world cleanup day 2022 plogging

Milenianews.com, Jakarta – Halo, sobat Milenia! Apakah kamu sudah tau? Di bulan September ini, lebih dari 180 Negara akan memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia lho!

Hari dimana setiap tahunnya menjadi perayaan dengan tema yang berbeda, dengan berbagai kegiatan bersih-bersih di banyak tempat demi menciptakan dunia yang bebas dan bersih sampah.

ADOP

Baca Juga : Green Talk Summit 2021: Ajak Anak Muda Berkontribusi Dalam Pengelolaan Sampah

Kegiatan bersih-bersih sampah terbesar di dunia ini bertajuk “World Cleanup Day” yang dipelopori oleh organisasi “Let’s Do It! World Movement“.

Sehingga, setiap negara yang terlibat, memiliki perwakilan organisasi yang menaungi para komunitas dan orang-orang dari masing-masing negaranya. Tentunya yang ingin melakukan perubahan positif terkait kepedulian lingkungan.

Salah satunya yaitu World Clean Up Day Indonesia (WCDI). Di tahun ini, akan merayakan kembali dengan mengusung tema “Kami 13 juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”.

Organisasi Uni-Eropa Indonesia bersama World Clean Up Day Indonesia (WCDI) dan plustik akan mengajak warga Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan “Plogging” di daerah Bundaran HI sampai Menara Astra, pada 17 September 2022 dari jam 06.00 pagi.

Apa itu Plogging?

Plogging sendiri merupakan perpaduan aktivitas memungut atau bersih-bersih sampah dengan jogging.

Plogging sendiri berasal dari bahasa Swedia yaitu plocka upp (mengambil) dan jogga (berlari pelan). Kemudian terciptalah kosa kata baru yaitu plogga yang merupakan asal kata dari “plogging“.

Bagi sobat Milenia yang mencintai hidup sehat dengan melakukan jogging rutin, tentunya pernah mencoba jogging di daerah Bundaran HI. Maka aktivitas ini dapat menjadi hal baru yang dapat kamu lakukan bareng bestie mu nih sobat!

Terlebih, tema tahun ini memiliki harapan agar 13 juta relawan (5% dari total populasi Indonesia) dapat menyukseskan kegiatan tahunan ini serta memperbesar kemungkinan Indonesia untuk segera menjadi Negara Bebas Sampah.

Baca Juga : Milenial dan Gen Z Merdeka Secara Finansial? Emang Bisa?

Yakin kalian akan melewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari aksi gotong royong pungut sampah terbesar di dunia??

Bagi sobat yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat segera mendaftarkan melalui bit.ly/CDWID22. Jangan lupa untuk tetap menjaga prokes ya sobat! Untuk info lebih lengkap dapat kalian lihat di instagram @uni_eropa , @worldcleanupdayindonesia , dan @plustik.id.(Reporter 9/INA)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here