Universitas BSI dan Motion Pay Launching BSI.ID

Milenianews.com, Bekasi – Dalam rangkaian kegiatan Seminar Motivasi (Semot) sebagai Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai “Kampus Digital Kreatif”, melakukan soft launching BSI.ID. BSI.ID ini merupakan hasil kerja sama antara Universitas BSI dan MotionPay untuk hadirkan kemudahan layanan pembayaran. Ini juga menjadi upaya dalam mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Kegiatan Lauching BSI.ID ini dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan BSI Herman Pratikto, Ketua Yayasan BSI Efriadi Salim, Pengurus Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro dan Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi.

ADOP

Selain itu, turut hadir juga Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo secara online, serta Chief Operation Officer MotionPay, Sukma Archie. Soft launching BSI.ID ini berlangsung di Universitas BSI di BSI Convex, Bekasi, Minggu (11/9).

Baca Juga : Prioritaskan Pembayaran Kuliah Secara Cashless, Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan MotionPay

Sebelum Launching BSI.ID, Universitas BSI melakukan penandatanganan kerja sama bersama MotionPay di Gedung MNC Finance Center pada Rabu, 7 September 2022 lalu. Harapannya, dengan hadirnya platform BSI.ID mampu memenuhi beragam kebutuhan pembayaran digital di bidang pendidikan. Selain itu, juga bisa memberikan nilai tambah berupa kemudahan dalam pembayaran di luar kuliah untuk seluruh mahasiswa Universitas BSI.

Selain berfokus pada pembayaran biaya kuliah, BSI.ID akan mengutamakan pengembangan pada fitur transaksi yang akan terintegrasi dengan program-program unggulan yang sedang berjalan di MotionPay. Dengan begitu, mahasiswa Universitas BSI bisa menikmati cashback atau potongan menarik dari MotionPay.

Baca Juga : Danacita Bekerjasama dengan Universitas Nusa Mandiri, Hadirkan Program Beasiswa Digital Senilai Rp 3,6 Miliar

Launching BSI.ID, Universitas BSI dukung GNNT

Menurut Herman, kerja sama tersebut bertujuan agar memudahkan mahasiswa maupun karyawan dalam bertransaksi. Namun tujuan utamanya tidak lain adalah untuk turut serta mendukung program pemerintah yaitu GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai).

“Secara bertahap mahasiswa dapat pula melakukan pembayaran kuliah, ujian, wisuda, dan berbagai administrasi lainnya melalui BSI.ID serta hasil kerja sama ekslusif dengan MotionPay,” pungkas Herman, Minggu (11/9).

Tambahnya, ia berharap kerja sama ini dapat terus meningkat, meliputi iklan bersama, pemberian beasiswa, onsite ke sekolah-sekolah dan lain sebagainya. Tentunya yang sejalan dengan semakin bertambahnya jumlah mahasiswa aktif yang pada saat ini sudah mencapai 35.000 mahasiswa.

Baca Juga : Ingin Tahu Tips Merdeka Secara Finansial? Yuk Ikuti Kemdig Universitas BSI !

Di lain sisi, Jessica mengatakan, MotionPay merupakan layanan aplikasi uang elektronik milik PT MNC Teknologi Nusantara. Ini merupakan entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group.

“MotionPay telah terdaftar dan memperoleh izin dari Bank Indonesia dan OJK sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik, seperti e-money, e-wallet, dan digital remittance. Ia berharap, semoga kerja sama ini akan semakin memberi kemudahan bagi mahasiswa/i Universitas BSI,” tutur Jessica.

Ia juga mengungkap, dengan meningkatkan fitur layanan pembayaran dan transaksi digital pada aplikasi BSI.ID, mahasiswa dapat melakukan pembayaran uang kuliah secara digital. ACH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here