Samsung Akan Hadirkan Ponsel Dengan Layar Geser

Milenianews.com – Kemunculan berbagai ponsel canggih saat ini semakin menandakan peningkatan perkembangan teknologi yang maju. Ponsel lipat seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 sudah masyarakat anggap sebagai terobosan. Namun tidak sampai sana, OPPO memamerkan perangkat rollable (gulung) pertama di dunia, OPPO X 2021. Dan tahun ini, Samsung memamerkan perangkat gulung untuk ponsel pintar, yang disebut ‘slideable’ atau layar geser.

Samsung memamerkan perangkat layar geser ini di DSCC 2022 Business Conference. Mengutip dari iXBT (16/5), perusahaan asal Korea Selatan ini berencana untuk segera memproduksi perangkat ini secara masal. Laporan tersebut datang dari CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young melalui Twitter.

ADOP

Dalam tweet terbarunya, Ross Young membagikan beberapa foto tampilan layar geser baru Samsung di konferensi tersebut.

Baca Juga : Samsung Miliki Paten Smartphone Lipat Dengan Engsel Baru

Samsung menyebut desain tersebut dengan slide-out, karena layarnya tetap normal dengan rasio layar ponsel 16:9 yang ringkas. Sehingga memungkinkan ponsel untuk dengan mudah masuk ke dalam saku. Namun, jika pengguna menginginkan layar yang lebih panjang, layarnya dapat pengguna perluas menjadi aspect ratio 22:9 berukuran 6,7 inci yang bergeser keluar melalui bagian atas.

Layar geser Samsung ini menggunakan tipe panel layar AMOLED. Aspect ratio 22:9 ini berfungsi lebih baik saat pengguna menelusuri Twitter, Instagram, atau membaca artikel online. Pasalnya, akan ada lebih banyak konten yang tampil di layar yang tidak tercover aspect ratio 16:9. Oleh karena itu, pengguna menjadi lebih produktif.

Dari gambar Ross Young, tampaknya teknologi slideable ini sudah siap meluncur, namun tidak masuk ke dalam keluarga Samsung Z Fold atau Z Flip. Sehingga kemungkinan Samsung akan memberikan nama baru sebagai ‘Samsung Galaxy Z Slide’. Dengan demikian, Samsung lebih banyak memiliki keluarga ponsel dengan rancang bangun yang tidak biasa.

Namun hingga saat ini, kita masih belum bisa mendapatkan informasi lebih lanjut terkait akan seperti apa spesifikasi lengkapnya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here