Kolaborasi dengan Inis Sahib, Pusakata Hadirkan Lagu Terbaru ‘Meminta Diri’

Pusakatan berkolaborasi dengan Inis Sihab rilis single menahan diri

Milenianews.com, Jakarta – Menjelang perilisan album penuh Mesin Waktu 2020, Pusakata kembali merilis single ke-9 berjudul Meminta Diri.

Dalam single sebelumnya yaitu Larung, Pusakata berkolaborasi dengan Fadly dan Aksan Sjuman. Kali ini, solois wanita asal Makassar bernama Inis, akan turut mengisi vocal dalam single terbaru Pusakata.

Baca Juga : Shafirareall Hadir dengan Single Religi ‘Yaa Robbi Faghfirli’

Album Mesin Waktu 2020 tersebut rencananya juga akan di rilis dalam bentuk cakram padat atau CD dalam waktu dekat. Rencana ini bekerja sama dengan Merchnesia.id yang sebelumnya juga bekerja sama dengan Pusakata untuk perilisan merchandise.

Di mana ada pertemuan pasti akan ada perpisahan. Sesederhana itu ide dasar pada lagu ini.

Kita bisa menjadi sangat berani ketika memutuskan untuk bertemu dan memulai sebuah hubungan. Berani untuk sepakat menghadapi problem apapun yang terjadi dalam bentangan perjalanan hubungan yang panjang atau singkat. Namun, ada hal yang tidak akan pernah siap kita hadapi: datangnya sebuah akhir. Akhir cerita yang penuh misteri dan keniscayaan. 

Inis sangat berkesan bisa berkolaborasi dengan Pusakata

Inis Sahib
Foto : Inis Sahib

Single ini bercerita tentang perjuangan dua insan yang saling menyemangati, saling memupuk hasrat, cinta dan kerinduan di tiap saat. Seolah semua akan berakhir saat itu juga.

“Lagu ini adalah sebuah dialog serius dua insan di ujung waktu, di sisa kebahagian yang terus mereka perjuangkan. Meski pasti, tak ada sesiapapun yang siap menghadapi perpisahan dan tak ada cara pamit yang cukup untuk merelakan sebuah akhir dari perjalanan,” kata Is, vokalis Pusakata dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4) kemarin.

Melompat ke beberapa waktu silam, saat lagu Akad adalah gambaran tentang pernyataan ketetapan hati untuk meminang. Maka lagu ini menjadi sebuah babak di mana dua sejoli saling berbicara dalam syukur atas pertemuan itu.

Berdua menikmati pelukan di ujung waktu, saat meminta diri telah tiba. Semoga kebaikan hidup selalu tercurah, bagi orang-orang yang memperjuangkan kasih sayang mereka terhadap satu sama lain.

“Izinkan lagu ini kami senandungkan untuk menemanimu bersiap melepas dengan ikhlas segala bentuk cinta, yang sejatinya hanya titipan dari Allah yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Sementara itu, Inis, yang berkolaborasi dengan Pusakata, menyebut sangat berkesan bisa berkarya dengan Pusakata.

Kolaborasi dengan Pusakata adalah suatu histori yang sangat berkesan di dalam perjalanan musik saya. Dulunya hanya pendengar karya-karya Bang Is, sampai akhirnya berkesempatan untuk bernyanyi bersama,” kata Inis.

Baca Juga : Mantap Kembali Ke Indonesia, Kid Scott Merilis Single ‘End’

Meminta Diri, menurut Inis, menjadi lagu yang punya makna berbeda-beda oleh setiap orang.

“Lagu yang mewakili perasaan kehilangan, melepaskan dengan ikhlas dalam syukurnya.Seperti bulan yang kemudian berganti dengan matahari di pagi hari, yang aku pribadi maknai bahwa setiap pertemuan akan sampai pada suatu perpisahan, bagaimanapun bentuknya,” tandasnya.(Rifqi Firdaus)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *