shin tae-yong

Milenianews.com, Jakarta – PSSI mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong mengaku yakin, bisa membawa Garuda Muda menjuarai Piala AFF U23 2022. Turnamen ini akan digelar mulai 14 Februari mendatang.

“Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja mendatang,” kata PSSI di laman resminya, Rabu (9/2).

ADOP

Baca Juga : Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2022

Bukan tanpa alasan, tim asuhan Shin pada usia muda tersebut, berisi pemain yang juga memperkuat timnas senior pada ajang Piala AFF 2020 lalu.

Nama-nama seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, dan Ramai Rumakiek yang tampil cukup apik saat itu, dipastikan bakal kembali memperkuat skuad Garuda Muda pada Piala AFF U23.

Selain itu, Indonesia juga berstatus sebagai juara bertahan pada turnamen ini. Di penyelanggaraan AFF U23 2019 lalu, Indonesia keluar sebagai juara setelah mampu menumbangkan raksasa Asia Tenggara, Thailand dengan skor tipis 2-1 pada laga final.

Shin Tae-yong optimis karena Indonesia juga sebagai juara bertahan

Saat ini, sebanyak 29 pemain telah Shin Tae-yong kumpulkan, untuk memperkuat Timnas U23, sedang mengikuti pemusatan pelatihan.

Sempat mendapat 2 hari libur latihan pasca mendapat suntikan vaksin booster, Arhan dan rekan-rekannya kembali memulai pelatihan pada hari Senin (7/2) lalu.

“Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain,” ujar Shin.

Ia juga mengungkapkan, AFF U23 memiliki arti yang penting untuk skuad asuhannya.

Selain untuk meraih gelar pertama, AFF U23 juga akan menjadi persiapan bagi anak didiknya untuk menuju turnamen-turnamen lainnya di waktu mendatang.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF-U23 2022

Piala AFF U23 2022 akan berlangsung di Kamboja mulai 14 Februari 2022 mendatang.

Indonesia akan menjalani laga pertama melawan Laos pada 15 Februari pukul 19.00 WIB.(Ifan Rifani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here