Balekambang Tawangmangu, Taman Wisata Edukasi Cocok Buat Keluarga

Milenianews, Karanganyar – Alam selalu sukses menyuguhkan pesona tiada tara, mulai dari barisan gunung menjulang tinggi hingga panorama air terjun yang memiliki hipnotis melepaskan penat. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk wisata keluarga adalah Taman Balekambang Tawangmangu.

Taman Balekambang Tawangmangu berlokasi di kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Taman ini terletak di area bawah kaki Gunung Lawu yang memiliki beberapa spot wisata seperti air terjun Grojogan Sewu, Bukit Sekipan Tawangmangu dan lain-lain.

ADOP

Baca Juga : 7 Fasilitas di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Selain itu, taman ini bukan hanya sekedar tempat wisata untuk liburan saja. Taman Wisata Balekembang ini menjadi lokasi favorit yang cocok untuk edukasi buat keluarga. Tak perlu repot-repot untuk berkeliling dunia, Taman Ria Balekambang akan mengajak para wisatawan untuk merasakan nuansa liburan ke luar negeri.

Di taman ini, terdapat miniatur ikon-ikon dunia. Mulai dari Hakone Shrine di Jepang, Piramida Mesir, Hollywood, hingga patung Liberty dan beberapa replika keajaiban dunia.

Balekambang Tawangmangu, Taman Wisata Edukasi Cocok Buat Keluarga

Dengan biaya masuk hanya Rp 20.000 per orang , wisatawan dapat menikmati keindahan dan kesejukan air terjun Grojogan Sewu. Namun sobat milenia harus hati-hati saat membawa makanan, lokasi air terjun ini melewati belahan hutan pinus yang masih di huni oleh monyet-monyet liar dan siap untuk mencuri makanan kalian.

Baca Juga : Tebing Lingga Trenggalek, Bekas Tambang yang Jadi Destinasi Wisata

Taman Balekambang Tawangmangu ini juga memberikan fasilitas wahana yang cocok bagi anak kecil. Mulai dari kolam renang, playground, ATV, becak mini, flying fox, bioskop 4D dan masih banyak lagi.

Untuk harga masuk kedalam masing-masing wahana, pengunjung akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp 5.000. Nah namun untuk sobat milenia yang nggak ingin ribet bisa membeli tiket terusan seharga Rp 85.000 dan bebas memasuki semua wahana di taman ini. Taman Balekambang ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here