Rafael Benitez

Milenianews.com, Jakarta – Melalui website resminya, klub asal kota Liverpool tersebut mengumumkan, bahwa mereka telah memecat pelatih Rafael Benitez, terhitung sejak 16 Januari 2022.

Bukan tanpa alasan, serangkaian hasil buruk yang Everton dapat dalam beberapa pertandingan, membuat menajemen tak lagi memberi waktu Benitez untuk berbenah.

ADOP

Baca Juga : Menang Tipis atas Everton, Son Nyaris Baku Hantam dengan Hugo Lloris

Laga terakhir Everton dalam lanjutan Liga Inggris melawan Norwich pada Sabtu (15/1) lalu, harus kalah dengan skor tipis 2-1. Padahal Everton memiliki peluang untuk meraup poin penuh. Mengingat Norwich merupakan tim yang berada di zona degradasi.

Sejak 25 September 2021 lalu, Everton hanya mampu menang sekali yaitu kala melawan Arsenal. Pada pertandingan lainnya, Everton hanya mampu 3 kali imbang dan 9 kali menelan kekalahan.

Catatan buruk ini menempatkan Everton di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan total 19 poin. Angka tersebut hanya berbeda 6 poin dari Norwich yang berada di posisi ke-18 klasemen.

Selain itu, Everton juga telah terlempar dari perebutan Piala Liga Inggris. Meski masih berhasil lolos ke babak ke-4 Piala FA dengan susah payah.

Baca Juga : FIFA Keluarkan Peraturan Baru Sepak Bola, Isinya Sama dengan Futsal

Everton memecat mantan pelatih Real Madrid tersebut meski baru memimpin tim selama 7 bulan. Saat melatih Everton menggantikan Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid, Benitez memang sudah tidak disukai oleh publik Goodison Park. Pasalnya, ia merupakan pelatih yang pernah menangani tim rival se-kota Everton yaitu Liverpool.

Selama menjabat di Everton, Benitez hanya mampu meraih 7 kemenangan, 5 imbang dan 9 kali kalah. Dengan total memasukan 30 gol dan kemasukan 37 gol.(Ifan Rifani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here