ASUS Luncurkan Tablet Gaming ROG Flow 13 dengan GPU NVIDIA RTX

Milenianews.com – ASUS membuat gebrakan yang cukup serius dalam ajang CES 2022 ini. Mereka memperkenalkan sebuah perangkat gaming baru, yang belum pernah terpikirkan sebelumnya oleh siapapun. ASUS luncurkan Tablet Gaming ROG Flow 13.

Jika berbicara mengenai perangkat gaming bertenaga, mungkin sobat milenia juga terpikirkan tentang PC dan Laptop Gaming. Meski memang saat ini sudah beredar juga HP Gaming. Namun nampaknya kita masih sangat asing dengan istilah Tablet Gaming.

ADOP

Untuk itu, ASUS memperkenalkan sebuah perangkat gaming yang tidak biasa bernama ROG Flow 13 series. Perangkat ini bukan sebuah laptop gaming seperti pada umumnya, namun merupakan sebuah tablet gaming.

Baca Juga : ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE Hadir dengan 2 Layar

Ada dua varian dari tablet gaming ini, yakni ROG Flow Z13 dan ROG Flow X13. Keduanya akan hadir khusus untuk para gamer yang membutuhkan performa kencang. Tentu keduanya akan memiliki beberapa perbedaan dalam spesifikasinya.

Spesifikasi ASUS Tablet Gaming ROG Flow 13 Series

Untuk ROG Flow Z13, mereka akan menggunakan prosesor Intel hingga Core i9-12900H. Selain itu, akan menggunakan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti dan memori LPDDR5 5200MHz. Tentu saja spesifikasi ini merupakan spesifikasi laptop kelas atas.

Flow Z13 memiliki dua opsi tampilan, yakni layar 4K 60Hz dengan cakupan DCI-P3 85% atau layar Full HD 120Hz dengan cakupan 100% sRGB. Kedua layar hadir dengan rasio layar 16:10 dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass pada layar sentuh.

Layar Tablet Gaming ASUS ROG Flow 13 series Z13 ini mendukung Adaptive-Sync, memiliki kecerahan puncak 500nits. Kedua model Flow Z13 menampilkan Dolby Vision untuk kualitas gambar yang luar biasa.

Uniknya, di bagian belakang layar mereka menyematkan ROG Intelligent Cooling. Ini akan memberikan banyak udara segar serta menjaga suhu perangkat agar selalu dapat bekerja dengan kinerja tinggi.

Baca Juga : Asus ROG Phone 5 Hadir Dengan RAM 18GB

Sementara itu, untuk ROG FLOW X13 akan hadir dengan prosesor AMD Ryzen 9 6900HS dengan pendingin Liquid Metal. GPU-nya hadir dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti dengan MUX Switch.

Kedua perangkat ini memiliki spesifikasi yang hampir sama. Hanya berbeda di Prosesor saja. Untuk menambah kekuatan dari kedua laptop ini, ASUS juga menyediakan port khusus yang dapat dihubungkan dengan GPU eksternal yang bernama XG Mobile.

ASUS pun mengatakan bahwa pengguna akan dapat memiliki GPU NVIDIA hingga GeForce RTX 3080 atau AMD Radeon RX 6850M XT. Kabarnya perngakat Tablet Gaming ROG Flow 13 Series ini akan rilis tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here