Qualcomm dan Microsoft Kembangkan Kacamata AR

Milenianews.com – Perusahaan Qualcomm dan Microsoft memang pernah bekerja sama untuk membuat sebuah chipset khusus untuk PC mereka. Namun, seiring perjalanan waktu, Qualcomm dan Microsoft ingin melakukan kerja sama lagi untuk mengembangkan Kacamata AR (augmented reality).

Pihak Qualcomm kabarnya akan membantu Microsoft untuk membuat chipset khusus untuk kacamata AR. Microsoft mengatakan, kacamata ini akan dapat pengguna gunakan di keseharian tanpa merasa lelah.

ADOP

Baca Juga : Google Akuisisi Perusahaan Pengembang Kacamata Pintar

Mengutip dari laman Qualcomm (8/1), kacamata AR ini akan menggunakan teknologi virtual Mesh Microsoft. Serta dengan perpaduan sistem pengembangan Qualcomm Snapdragon Spaces XR.

“Kolaborasi ini mencerminkan langkah selanjutnya dalam komitmen bersama kedua perusahaan terhadap XR dan metaverse,” kata Hugo Swart, wakil presiden dan manajer umum XR, Qualcomm Technologies, Inc mengutip dari laman Qualcomm (8/1).

“Kami sangat senang bekerja dengan Microsoft untuk membantu memperluas dan menskalakan adopsi perangkat keras dan perangkat lunak AR di seluruh industri.” tutupnya.

Saat ini, mereka belum menyebutkan platform apa yang akan kacamata AR ini dukung. Namun, nampaknya kacamata AR ini akan ramah bagi para pengguna Windows.

Baca Juga : Apple Glass Hadir di Pertengahan Tahun 2021

Sebenarnya, kolaborasi ini bukanlah hal yang mengejutkan, mengungat sebalumnya sudah banyak kerjasama. Selain itu, ini juga karena Microsoft telah lama membahas rencana untuk membuat kacamata AR mereka dengan akses yang lebih mudah.

Untuk sebagian dari sobat milenia mungkin sudah tau, Microsoft sebelumnya telah memiliki sebuah kacamata Mixes Realty yang bernama HoloLens. Namun, kacamata ini Microsoft kembangkan khusus untuk para pekerja mereka, bukan untuk masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here