Doa Orang Tua Membawa Ratu Riksa Menjadi Wisudawan Terbaik

Doa Orang Tua Membawa Ratu Riksa Menjadi Wisudawan Terbaik

Milenianews.com, Tasikmalaya – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menggelar acara wisuda ke-15 secara hybrid. Ratu Riksa Aqidah Ridwan, wisudawan jurusan Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya dinobatkan sebagai wisudawan terbaik.

Gelaran Wisuda Universitas BSI berlangsung secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Hotel Santika, Tasikmalaya. Selain itu, kegiatan wisuda juga berlangsung secara daring melalui zoom dan live streaming YouTube Universitas Bina Sarana Informatika, Senin (6/12). 

Ratu Riksa Aqidah Ridwan, wisudawan jurusan Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya dinobatkan sebagai wisudawan terbaik. Wisudawan asal Manonjaya, Tasikmalaya ini mengungkapkan rasa syukurnya karen berhasil menjadi wisudawan terbaik dalam gelaran wisuda ke-15 Universitas BSI ini.

“Perasaan saya pastinya campur aduk. Alhamdulillah saya bersyukur, senang dan sekaligus terharu bisa berada di titik ini. Atas izin Allah serta dukungan dan do’a orangtua juga orang-orang terdekat saya bisa jadi wisudawan terbaik. Semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak dan diri sendiri juga,” Ujar Ratu, selepas wisuda (6/12).

Baca Juga : Fokus & Bertanggung Jawab Sebagai Tips Jadi Wisudawan Terbaik

Selain itu, ia juga merasa bangga bisa berkuliah di Universitas BSI. Ia mengungkap jika beberapa keunggukan Universitas BSI yang membuatnya tidak salah memilih kampus untuk dia menuntut ilmu.

“Memilih Universitas BSI menjadi keputusan tepat bagi saya. Selain sudah terakreditasi B juga Loka yang strategis jika dibandingkan kampus lain dengan jurusan yang sama di Tasik,” ungkapnya.

“Alasan saya mengambil jurusan Sistem Informasi karena saya berpikir dengan mengambil SI saya dapat mempelajari dua sisi. Di satu sisi saya bisa mempelajari sistem/komputer dan sisi lainnya saya juga mempelajari bisnis. Alasan lainnya, sistem dan bisnis akan selalu berkembang dan memiliki prospek kerja yang luas” lanjutnya.

Baca Juga : Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Torehkan Banyak Prestasi

Ratu Riksa, Wisudawan Terbaik Universitas BSI Merupakan Mahasiswa Aktif Selama Perkuliahan

Sebelumnya, Ratu ini merupakan siswa yang berprestasi semasa SMA. Selain itu, ia juga aktif di Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) sebagai sekretaris. Menurutnya, ikut himpunan memberikan dampak yang cukup besar untuk dirinya dalam belajar serta bersikap. Ini juga bisa membawa dirinya sampai menjadi wisudawan terbaik.

“Ikut himpunan, menurut saya sangat berpengaruh, kita belajar bagaimana mengemukakan pendapat. Kemudian kita juga belajar bagaimana bersikap dan berbicara di depan dengan baik,” ujarnya. “Tanpa organisasi kuliah serasa hampa dan seperti kurang lengkap. Dari sana juga kita bisa menambah pengalaman,wawasan, dan relasi juga pastinya” lanjutnya.

Dalam belajar, Ratu mengungkapkan jika sebagai mahasiswa bisa membuat perencanaan dalam belajar. Selain itu, sebagai mahasiswa, harus tetap menjaga semangat kita dalam belajar. Untuk menumbuhkan semangat bisa dengan memiliki target serta dengan lingkungan yang juga semangat belajar.

“Dalam belajar, sama seperti mahasiswa pada umumnya ya, jangan terlalu mendadak dalam melakukan sesuatu harus ter-planning. Sesuatu yang terstruktur itu akan membuahkan hasil yang baik juga. Selain itu, kita jangan lupa minta do’a kedua orang tua dan libatkan Allah dalam setiap apa yang kita lakukan termasuk dalam belajar juga, semangattt pokoknya harus punya target” tutup Ratu.

Ratu mendapatkan banyak insight selama kuliah di Universitas BSI. Selain ilmu, kita juga belajar bagaimana beretika. Menurutnya, ilmu tanpa etika percuma, seseorang akan terlihat berpendidikan tidak hanya dari pengetahuannya tapi juga attitude-nya.

Respon (20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *