Beranda News Dukung Anak yang Hidup dengan HIV Lewat Program Selembar Kebaikan

Dukung Anak yang Hidup dengan HIV Lewat Program Selembar Kebaikan

Milenianews.com, Jakarta – Stigma terhadap anak yang hidup dengan HIV, sering menjadi kendala untuk bisa mendapatkan akses pendidikan hingga bermain bersama teman-teman sebayanya. Padahal, mereka dapat tumbuh sehat seperti anak-anak lain selama melakukan terapi pengobatan. Selembar Kebaikan dan dukungan bahwa mereka tidak sendiri akan sangat berarti.

Canon dan pt. Datascrip, distributor untuk produk Large Format Printer di Indonesia kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) “Selembar Kebaikan”. Program ini merupakan bentuk kerja sama Canon dan pt. Datascrip bersama para fotografer profesional tanah air berupa lelang karya fotografi yang hasilnya akan mereka donasikan.

Baca Juga : Green Talk Summit 2021: Ajak Anak Muda Berkontribusi Dalam Pengelolaan Sampah

- Advertisement -

Mengambil momen hari AIDS sedunia, 1 Desember 2021 nanti, program Selembar Kebaikan kali ini berkolaborasi dengan Lentera Anak Pelangi. Program yang berfokus dalam mendampingi dan memberikan dukungan kepada anak-anak yang hidup dengan HIV.

“Seluruh hasil lelang donasi akan disalurkan melalui Lentera Anak Pelangi untuk membantu para pejuang cilik dengan HIV bertahan hidup. Ini merupakan program Selembar Kebaikan yang kedua. Canon bersama bersama rekan-rekan fotografer ingin terus menumbuhkan semangat. Juga mengajak masyarakat untuk terus membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director pt. Datascrip. 

Seluruh hasil dari Selembar kebaikan akan jadi donasi

- Advertisement -

Program Selembar kali ini, menggandeng 12 orang fotografer profesional yaitu, Aditya Rachman, Agus Supriyanto, Agustinus Tri Mulyadi, Arif Wicaksono. Selain mereka ada David Somali, Galuh Azhar, Gunarto Song, Kevin Yung, Liem Chie An, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Nie Sukma dan Sambodo.

Karya-karya foto yang dilelang llewat Offline Exhibition di gerai Focus Nusantara, Jl. Tanah Abang II No. 77 Jakarta, pada tanggal 1-30 November 2021 dengan dukungan Adorama Photo selaku photo frame partner.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program ini caranya mudah. Cukup dengan ikut menjadi peserta lelang yang berlangsung secara online melalui microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/, dari tanggal 17-30 November 2021. Semua karya foto yang dilelang juga akan tampil di microsite ini.

Baca Juga : Datascrip Hadirkan Kunci Kamar Hotel “Online”

Peserta lelang yang memberikan harga tertinggi akan mendapatkan karya foto pilihannya, akan mendapatkan cetakan secara eksklusif dengan ukuran A1. Tentu saja menggunakan Canon Large Format Printer Pro 521 berikut dengan piguranya.

Dalam selembar foto, terkandung banyak makna. Dalam berbagi, terkandung banyak kebaikan. Mari berbagi lewat program Selembar Kebaikan untuk mendukung anak-anak yang hidup dengan HIV agar tetap semangat menjalani hidup mereka.(Rifqi Firdaus)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...