5 Kampus Dengan Jurusan Data Science

5 Kampus Dengan Jurusan Data Science

Milenianews.com – Di era serba digital ini, tentu kita sudah mulai tidak asing dengan istilah data science atau data scientist. Selain karena banyak dicari perusahaan, istilah ini juga mulai terkenal karena menjadi profesi dengan gaji tinggi. Semakin banyak peminat, tentunya tidak sedikit juga kampus yang mulai membuka jurusan Data Science ini. 

Untuk sobat milenia yang belum tahu, Data Science merupakan ilmu tentang pengolahan data beserta dengan intrepretasinya dengan formula statistika, bahasa pemrograman tertentu dan tools yang sesuai.

Sedangkan, Data scientist merupakan profesi yang bertugas menggabungkan beberapa data rumit menjadi suatu pola. Beberapa kemampuan dasar Data Science yang wajib untuk seorang data scientist kuasai, antara lain statistika, pemrograman, dan pengetahuan bisnis.

Nah untuk sobat milenia yang ingin memiliki profesi sebagai Data Scientist, maka bisa memilih kampus dengan jurusan Data Science. Berikut MileniaNews berikan daftar rekomendasi 5 kampus yang memiliki Jurusan Data Science.

1. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Sebagai salah satu kampus swasta berbasis dengan reputasi bagus dan mengikuti tren sekarang, Binus menjadi salah satu perguruan tinggi yang menghadirkan jurusan Data Science. 

Sobat milenia akan mempelajari pengetahuan dalam teknologi Big Data sebagai kerangka kerja dan solusi untuk menyimpan data. Selain itu, sobat milenia juga akan belajar tentang bagaimana menganalisis data dan melakukan problem solving terkait data.

Informasi lebih lanjut bisa sobat kunjungi di laman kampus BINUS.

Respon (21)

  1. Kalo dari S1 Teknik Mesin apa bisa lanjut S2 Data Science ga min ? minat di UNM, dulu sempat kuliah D3 di BSI tapi DO setelah semester 2..

    1. Halo ka, bisa ka. Kaka bisa langsung kunjungi website nusamandiri.info untuk tanya-tanya lebih lengkap seputar kampus UNM. Semoga bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *