Beranda News 20 Gerai McD Ditutup, Gara-gara Menu BTS Meal

20 Gerai McD Ditutup, Gara-gara Menu BTS Meal

Milenianews.com, Jakarta – Sebanyak 20 gerai McD harus kena segel penutupan sementara gara-gara menu BTS Meal yang diusung makanan cepat saji tersebut. Pasalnya, menu BTS Meal menjadi incaran para Army (fans boyband BTS) yang menyebabkan penumpukan antrean sehingga menyebabkan kerumunan.

Menu ini memang spesial, hasil dari kerjasama BTS dengan McDonald’s. Meski demikian, menu tersebut menjadi kegiatan berbagi para Army untuk driver ojol. Bahkan donasi yang sudah terkumpul sudah mencapai 130 juta lebih.

Baca Juga : Penutupan McDonald’s Sarinah Berujung Teguran

- Advertisement -

Mengutip Indozone, menurut Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sebanyak 19 gerai McD harus tutup selama 1×24 jam. Sedangkan satu gerai harus tutup selama 3×24 jam.

“Terjadi kerumunan yang luar biasa, maka Satpol PP ambil tindakan. Langkah-langkah penyegelan oleh TNI, Polri dan Satgas. Gerai tutup sementara 1×24 jam,” katanya, Kamis (10/6).

Penutupan Gerai McD di beberapa wilayah di DKI Jakarta

- Advertisement -

 

Foto : Menu McD BTS Meal yang menjadi serbuan para Army.

Selain sanksi penutupan, 12 gerai kena teguran secara tertulis. Dua gerai lainnya lepas dari sanksi tersebut.

Dari data Pemprov DKI, totalnya ada 34 gerai restoran McD yang mendapat penutupan oleh aparat karena kerumunan tersebut.

Untuk wilayah Jakarta Barat, gerai yang ditindak dengan penutupan 1×24 jam adalah McDonald’s Kebon Jeruk, McDonald’s Green Garden Kebon Jeruk, McDonald’s Tegal Alur, McDonald’s Joglo. Ada juga McDonald’s Palmerah, McDonald’s Jl. Pahlawan Revolusi , McDonald’s Cipayung.

Sementara itu ada juga McDonald’s Jatinegara, McDonald’s Tamini Square, McDonald’s Artha Gading, McDonald’s Sunter, McDonald’s Gading Kirana dan McDonald’s kawasan Wisata Ancol.

Satu gerai yang kena teguran penutupan 3×24 jam, yaitu McD di Puri Kembangan.

Sedangkan yang kena teguran tertulis McD Muara Karang, McD Buaran, McD Jalan Pemuda Kelurahan Rawamangun, McD Jl. Sultan Hasanudin Kel. Melawai dan McD Plaza 1 Pondok Indah.

Baca Juga : Menu McD BTS Meal, Hadir di Indonesia

Tempat lainnya ada McD Cilandak, McD Mampang, McD Jati Padang, McD Stasiun MRT Cipete Raya, McD Plaza Kalibata, McD Gedung Plaza Central, jl. Jenderal Sudirman, McD Pasar Minggu

Dua lagi gerai yang tak mendapatkan sanksi yakni McD PGC Cililitan dan McD Jl.A Yani Cempaka Putih (Transmart).(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...