Beranda News 20 Gerai McD Ditutup, Gara-gara Menu BTS Meal

20 Gerai McD Ditutup, Gara-gara Menu BTS Meal

Milenianews.com, Jakarta – Sebanyak 20 gerai McD harus kena segel penutupan sementara gara-gara menu BTS Meal yang diusung makanan cepat saji tersebut. Pasalnya, menu BTS Meal menjadi incaran para Army (fans boyband BTS) yang menyebabkan penumpukan antrean sehingga menyebabkan kerumunan.

Menu ini memang spesial, hasil dari kerjasama BTS dengan McDonald’s. Meski demikian, menu tersebut menjadi kegiatan berbagi para Army untuk driver ojol. Bahkan donasi yang sudah terkumpul sudah mencapai 130 juta lebih.

Baca Juga : Penutupan McDonald’s Sarinah Berujung Teguran

- Advertisement -

Mengutip Indozone, menurut Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sebanyak 19 gerai McD harus tutup selama 1×24 jam. Sedangkan satu gerai harus tutup selama 3×24 jam.

“Terjadi kerumunan yang luar biasa, maka Satpol PP ambil tindakan. Langkah-langkah penyegelan oleh TNI, Polri dan Satgas. Gerai tutup sementara 1×24 jam,” katanya, Kamis (10/6).

Penutupan Gerai McD di beberapa wilayah di DKI Jakarta

- Advertisement -

 

Foto : Menu McD BTS Meal yang menjadi serbuan para Army.

Selain sanksi penutupan, 12 gerai kena teguran secara tertulis. Dua gerai lainnya lepas dari sanksi tersebut.

Dari data Pemprov DKI, totalnya ada 34 gerai restoran McD yang mendapat penutupan oleh aparat karena kerumunan tersebut.

Untuk wilayah Jakarta Barat, gerai yang ditindak dengan penutupan 1×24 jam adalah McDonald’s Kebon Jeruk, McDonald’s Green Garden Kebon Jeruk, McDonald’s Tegal Alur, McDonald’s Joglo. Ada juga McDonald’s Palmerah, McDonald’s Jl. Pahlawan Revolusi , McDonald’s Cipayung.

Sementara itu ada juga McDonald’s Jatinegara, McDonald’s Tamini Square, McDonald’s Artha Gading, McDonald’s Sunter, McDonald’s Gading Kirana dan McDonald’s kawasan Wisata Ancol.

Satu gerai yang kena teguran penutupan 3×24 jam, yaitu McD di Puri Kembangan.

Sedangkan yang kena teguran tertulis McD Muara Karang, McD Buaran, McD Jalan Pemuda Kelurahan Rawamangun, McD Jl. Sultan Hasanudin Kel. Melawai dan McD Plaza 1 Pondok Indah.

Baca Juga : Menu McD BTS Meal, Hadir di Indonesia

Tempat lainnya ada McD Cilandak, McD Mampang, McD Jati Padang, McD Stasiun MRT Cipete Raya, McD Plaza Kalibata, McD Gedung Plaza Central, jl. Jenderal Sudirman, McD Pasar Minggu

Dua lagi gerai yang tak mendapatkan sanksi yakni McD PGC Cililitan dan McD Jl.A Yani Cempaka Putih (Transmart).(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Prodi Teknologi Komputer dan Prospek Kerjanya

Milenianews.com - Tahu gak, jurusan Teknologi Komputer? Memasuki era society 5.0, berkenalan lebih dengan dunia informatika menjadi hal yang cukup menarik. Kamu yang tertarik...

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com, Jakarta - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...