Beranda Hiburan Game 5 Fakta yang Bikin Genshin Impact Tetap Populer

5 Fakta yang Bikin Genshin Impact Tetap Populer

Milenianews.com – Genshin Impact merupakan sebuah game yang resmi rilis pada 28 september 2020 yang hingga kini semakin populer. Game garapan miHoYo yang bergenre role-playing (RPG) ini memiliki visual yang unik bergaya anime.

Baru-baru ini miHoYo mengeluarkan update terbaru Genshin Impact 1.5 yang bertajuk Beneath the Light of Jadeite. Pada update terbaru itu, player dapat melakukan gacha untuk mendapatkan karakter Zhongli pada banner Gentry of Hermitage.

Untuk sobat milenia yang memainkan game ini dan belum mengikuti gatcha ini segera ikuti, event ini hanya berlaku hingga 18 Mei 2021 mendatang.

- Advertisement -

Banyak faktor yang mempengaruhi kepopuleran game ini. Lantas apa yang membuat genshin impact ini semakin populer hingga saat ini?

Berikut 5 fakta menarik yang membuat game Genshin Impact semakin populer.

1. Mirip Game Breath of the Wild (BOTW)

 

- Advertisement -

Legend of Zelda: BOTW Tampil Mewah di Resolusi 8K dan Ray Tracing

Genshin Impact menjadi kontroversi ketika awal perilisannya karena kemiripannya dengan game Legend of Zelda: Breath of the Wild. Hingga membuat beberapa penggemar game tersebut murka bahkan sempat terjadi unjuk rasa.

Walaupun memiliki kemiripan dengan Breath of the Wild (BOTW), Genshin Impact tetap mempunyai elemen yang khas. Pemain bisa memilih satu dari puluhan karakter yang ada dengan gameplay yang berbeda pada setiap karakternya. Dari banyaknya karakter, serta skill yang dimiliki tentu membuat para player tidak akan bosan untuk memainkannya.

2. Memiliki 24 Karakter Dengan Pengisi Suara yang Berbeda

 

Genshin Impact Characters

Game ini memiliki total 24 karakter, dengan si kembar Traveler menjadi karakter utama. Seluruh karakter bisa pemain dapatkan secara random dengan sistem gacha atau dengan istilah wish di game ini.

Setiap karakter Memiliki pengisi suara yang berbeda tentunya menjadi nilai tambah. Selain itu ada fitur 4 bahasa dari karakter yang hingga saat ini masih dipertahankan, yaitu Korea, Jepang, Inggris dan Mandarin.

Baca Juga : Genshin Impact akan Hadirkan Fitur Bangun Rumah di Update Barunya

3. Jalan Cerita dan Misi yang Detail

Genshin Impact – Step Into a Vast Magical World of Adventure

 

Pemain tidak akan bosan dengan game ini, yang menjadikan Genshin Impact populer salah satunya adalah detailnya. Detail dari setiap Misi, jalan cerita, bahakan visualnya menjadikan tantangan dan petualangan yang seru hingga keindahan dunia Treyvat yang estetik.

Bahkan game ini juga menyisipkan dialog yang dibumbui sedikit humor. Tidak ada fitur untuk men-skip story pada game ini. Kompleksitas dan detail yang ada genshin impact menjadi patokan bagi game dengan genre RPG lainnya.

4. Terdapat fitur Co-op

Raid Boss Map, Lupus Boreas Lv.39 in co-op mode - Genshin Impact - Official Community

 

Salah satu yang membuat game ini seru dan tidak membosankan adalah bisa kita mainkan secara party dengan teman maksimal 4 karakter. Sehingga game ini dapat dimainkan dengan berbagai macam-macam taktik.

Selain itu, kita bisa menentukan strategi terbaik dengan memanfaatkan beberapa elemen dari beberapa karakter dalam sebuah party. Pada genshin impact, terdapat dua pilihan untuk meningkatkan level, yaitu secara keseluruhan pada adventure level dan meningkatkan kemampuan atau skill yang sebuah karakter secara khusus.

Walaupun tidak terlalu banyak motivasi, miHoYo ingin setiap player dapat memahami tujuan dan story dari game.

Baca Juga : Genshin Impact Akan Hadir di PS5 Bulan ini

4. Sistem Mikrotransaksi Untuk Item dan Karakter Langka

How Microtransactions Work In Genshin Impact

Genshin impact memiliki Acquaint Fates dan Intertwined Fates sebagai mata uang premium. Untuk mendapatkan karakter dengan skill yang maksimal, bisa menggunakan gacha atau wish.

Fitur ini juga sebenarnya memudahkan player yang ingin mendapatkan item atau karakter kuat dan langka. Bahkan untuk beberapa karakter terkuat pun butuh jumlah wish yang tidak sedikit untuk medapatkannya. Ingat ini hanya anjuran bukan paksaan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Itulah fakta-fakta yang membuat game Genshin Impact masih terus populer hingga memiliki banyak penggemar. Bagaimana dengan kalian sobat milenia? Apakah termasuk salah satu dari berjuta-juta pemain yang kerap memainkan game garapan Mihoyo ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....