Beranda Pendidikan Universitas BSI Dukung Perluasan Akses Pendidikan Tinggi

Universitas BSI Dukung Perluasan Akses Pendidikan Tinggi

Milenianews.com, Jakarta – Kampus yang telah berkiprah lebih dari 33 tahun di Indonesia, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkomitmen mendukung program pemerintah dalam rangka perluasan akses pendidikan tinggi dan peningkatan minat belajar mahasiswa.

Lebih dari tiga dekade, Kampus yang terkenal dengan slogan “Kuliah…??? BSI Aja!!!” ini telah memberikan pelayanan pendidikan tinggi bagi masyarakat dengan kampus-kampus yang tersebar di berbagai penjuru negeri.

Komitmen kampus Universitas BSI dalam mendukung program perluasan akses pendidikan tinggi salah satunya dengan menyediakan berbagai macam program beasiswa. Beasiswa ini memberikan dukungan bagi masyarakat agar dapat melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

- Advertisement -

Baca Juga : BIC Hadir Menjadi Pionir Inovasi di Universitas BSI

Indarti, kepala tim beasiswa kampus Universitas BSI mengatakan jumlah beasiswa yang diberikan cukup banyak. Pada semester Gasal tahun ajaran 2020/2021, kampus Universitas BSI telah menyerahkan lebih dari 2.370 beasiswa kepada mahasiswanya.

- Advertisement -

“Beasiswa ini terdiri dari beasiswa yang berasal dari internal yaitu Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika). Selain itu dari sumber eksternal yaitu pemerintah dan lembaga-lembaga lain yang bekerja sama dengan kampus Univeristas BSI,” ujarnya dalam siaran pers yang Milenianews terima, Rabu (17/3).

Salah satu beasiswa yang UBSI berikan ialah beasiswa KIP-Kuliah, yang menjadi salah satu bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP). Beasiswa ini bekerjasama dengan pemerintah dan merupakan kelanjutan dari beasiswa Bidikmisi.

“Sebanyak 253 pelajar dengan status keluarga kurang mampu dari seluruh Indonesia berkesempatan melanjutkan studinya. Pelajar tersebut bisa berkuliah di tahun ajaran 2020/2021 melalui beasiswa KIP-Kuliah yang ada di kampus Universitas BSI,” katanya.

Ia menjelaskan pandemi Covid-19 juga memberikan dampak bagi dunia pendidikan. Banyak mahasiswa dan orang tua yang mengeluh kesulitan membayar biaya kuliah karena terdampak pandemi. Untuk itulah pemerintah meluncurkan beasiswa Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT)/ Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

Baca Juga : Beasiswa Kuliah 2021, Ayo Cek Sekarang !

Universitas BSI Dukung Perluasan Akses Pendidikan Tinggi Dengan Beasiswa

Pada semester Gasal tahun ajaran 2020/2021 Universitas BSI membantu meringankan beban mahasiswa dan orang tua dalam membayar biaya kuliah. Sebanyak 1.087 mahasiswa kampus Universitas BSI merasakan manfaat dari beasiswa ini.

“Selain menyalurkan beasiswa dari pemerintah, kampus Universitas BSI juga memberikan beasiswa dari sumber internal yaitu dari Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika). Program beasiswa yang ada sangat beragam, seperti Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi Non-Akademik, Beasiswa Kompetensi (BIKOM), dan Beasiswa Talenta,”  ujar Indarti.

Baca Juga : Beasiswa Senilai 2 Miliar Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Bahkan kampus Universitas BSI bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI). UBSI selenggarakan program Beasiswa POLRI untuk mahasiswa yang menjadi anggota POLRI.

“Pemerintah daerah dan berbagai lembaga lainnya turut menyalurkan beasiswa melalui kampus Universitas BSI. Beasiswa tersebut seperti beasiswa Pemerintah kota Bekasi, beasiswa Pemerintah Kabupaten Karawang dan beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS),” lanjutnya.

Tidak hanya mendukung perluasa akses perguruan tinggi untuk masyarakat, melalui beasiswa ini juga, kampus Univeristas BSI mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasinya, baik dari sisi akademik maupun non akademik.

Baca Juga : 10 Kampus Favorit yang Sediakan Beasiswa Kuliah Bagi Calon Mahasiswa

Berbagai kejuaraan yang mahasiswa raih, baik bidang olahraga, seni dan budaya akan mendapat apresiasi dari UBSI. Penghargaan ini berupa pemberian beasiswa prestasi non akademik bagi mahasiswa yang memenangkan kejuaraan.

“Selain itu, UBSI berikan beasiswa untuk masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu agar mendapatkan kesempatan yang sama untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Seperti dengan adanya beasiswa KIP-Kuliah, mahasiswa penerima beasiswa ini mendapatkan 100% gratis biaya kuliah hingga lulus. Serta mendapatkan bantuan biaya hidup yang dapat mahasiswa gunakan untuk menunjang keperluan selama mengikuti perkuliahan. Semoga beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi,” tutupnya. (Umi)

4 KOMENTAR

  1. Semoga beasiswa yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi, semangat terus yaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sekuel Space Jam : A New Legacy Akan Tayang Bulan ini

Milenianews.com - Studio Warner Bros. Pictures telah menampilkan trailer untuk film sekuel "Space Jam: A New Legacy". Sekuel Space Jam tahun 1996 yang sangat penggemar nantikan...

Among Us Akan Hadirkan Mode Petak Umpet

Milenianews.com - Pengembang Among Us, InnerSloth baru saja mengungkapkan rencana yang untuk menghadirkan mode baru pada game ini. Rencana ini meliputi pembaruan, termasuk mode permainan...

Samsung Chromebook 4 Hadir di Indonesia

Milenianews.com - Samsung Electronics Indonesia hadirkan Samsung Chromebook 4 dan menjadi perangkat Chromebook Samsung pertama yang hadir di Indonesia. Samsung Chromebook 4 memiliki bobot 1,18kg...

Universitas Nusa Mandiri Kembali Hadirkan ‘BTS’ pada Webinar Karier, Esok

Milenianews.com, Jakarta - Universitas Nusa Mandiri akan berbagi tips sukses (BTS) pada webinar karier. Webinar ini akan berlangsung pada Sabtu (19/6), Live on zoom...