Beranda News Kominfo Kembali Buka Pelatihan Digital Talent Scholarship

Kominfo Kembali Buka Pelatihan Digital Talent Scholarship

Milenianews.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong terciptanya talenta digital yang dapat menjadi pelaku utama transformasi digital di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan Kominfo ialah dengan membuka kembali program pelatihan Digital Talent Scholarship 2021. Tahun ini, kegiatan kembali berjalan dengan secara daring.

Professional Academy (PROA) Digital Talent Scholarship merupakan salah satu akademi dari Digital Talent Scholarship Tahun 2021. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja terampil di bidang IT yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Pangsa pasar TIK pada masa pandemi ini tentunya masih tetap kuat daripada sektor lainnya. Pandemi ini membuat banyaknya penggunaan perangkat TIK dan internet terutama dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Hal inilah yang mendorong sektor TIK masih dapat berkembang pada masa pandemi ini.

Dilansir dari laman Digitalent (25/2), Peserta Professional Academy nantinya akan belajar secara mandiri melalui daring/online untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Peserta juga dapat mengatur waktu belajar secara mandiri sesuai dengan waktu yang pihak digitalent tentukan.

Fokus pelatihan dan sertifikasi mencakup bidang Artificial Intelligence, Data Science, Blockchain, Cyber Security, Cloud Computing, Internet of Things dan Web/Mobile Developer.

Baca Juga : Kemkominfo Targetkan 20.000 Peserta Digital Talent Scholarship 2019

Nah, Untuk sobat milenia yang tertarik dan penasaran, apa aja sih pelatihan yang ada di PROA digitalent sholarship 2021?

Berikut Daftar Pelatihan PROA Digital Talent Scholarship Kominfo:

1. Android Developer (Kotlin) – Dicoding
2. CCNA Network Engineer – Cisco
3. Cloud Computing: OpenStack Administration-CL110 – Red Hat
4. CyberOps Associate – Cisco
5. Data Engineer – DQLab
6. Data Scientist – DQLab
7. HTML, CSS, dan Javascript – Progate
8. Openshift Administration I: Containers & Kubernetes-DO180 – Red Hat
9. Python – Cisco

Manfaat yang bisa sobat milenia terima dengan mengikuti kegiatan ini salah satunya bisa meningkatkan kompetensi sobat. Terutama untuk sobat yang memiliki keahlian di bidang profesi masing-masing dengan memperoleh kompetensi tambahan. Selain itu, sobat juga dapat lebih adaptif dan produktif dengan mengoptimalisasi teknologi.

Kominfo menyelenggarakan kegiatan Digital Talent Scholarship ini untuk bisa sobat milenia ikuti secara gratis. Pendaftaran sudah dibuka sejak 14 Februari 2021 dan akan berakhir pada 28 Februari 2021 mendatang. Sobat bisa mendaftar melalui: https://digitalent.kominfo.go.id. Yuk buruan daftar sekarang juga !!!

(Latif)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...