Masashi Kishimoto Ambil Alih Posisi Penulis Manga Boruto

Boruto pindah penulis

Milenianews.com, Jakarta –  Akun Twitter resmi serial Naruto mengumumkan bahwa creator original franchise tersebut akan mengambil alih posisi penulis manga Boruto. Sebelumnya dipegang oleh Ukyo Kodachi. Pada pengumuman tersebut menyebutkan bahwa sudah ada rencana perubahan penulis dari awal.

Baca Juga : Anime Godzilla Siap Tayang di Netflix 2021 Mendatang

Kishimoto akan mulai menulis cerita untuk Boruto mulai dari bab ke-52. Dan terbit pada terbitan majalah V Jump pada 21 November nanti. Melalui akun Twitternya, Kodachi pun telah mengucapkan terima kasih pada para pembaca setia manga yang menjadi lanjutan Naruto ini.

Boruto sempat pindah penerbit dari Shonen Jump ke V Jump

Manga Boruto merupakan hasil kolaborasi Kodachi dengan Mikio Ikemoto yang berperan sebagai ilustrator. Serial lanjutan generasi penerus ninja tersebut ada sejak tahun 2016 lalu oleh majalah mingguan Shonen Jump. Lalu pindah penerbitannya ke majalah V Jump sejak Juli 2019 silam.

Baca Juga : Masuki Arc Baru, Boruto Bertemu Naruto Muda

Pada April 2019 lalu, Kishimoto bekerja sama dengan Akiro Okubo, merilis karya terbarunya yang berjudul Samurai 8: Hachimaruden.

Sayangnya karyanya tersebut hanya bertahan hingga Maret 2020 karena kalah populer dengan manga terbitan Shonen Jump lainnya. Manga itu pun terpaksa harus berhenti serialisasinya oleh Shonen Jump.(Ifan Rifani)

Sumber : Animenewsnetwork

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *