Beranda Lifestyle Tak Kalah dari Paris, Semarang Punya Menara Eiffel Bambu di Tengah Sawah

Tak Kalah dari Paris, Semarang Punya Menara Eiffel Bambu di Tengah Sawah

Milenianews.com, Semarang – Sobat Milenia tak perlu terbang jauh-jauh ke Paris jika ingin berfoto dengan latar Menara Eiffel. Kini Indonesia punya replika menara kebanggaan kota Paris itu. Salah satunya berada di Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah.

Uniknya, menara ini tegak berdiri dengan bahan bambu petung. Tenaga ahli bambu dari Bumdes Tuntang Sejahtera, PLN peduli, Karang Taruna dan alumni pondok pesantren yang membangunnya.

Baca Juga : Pemerintah China Dorong Warga Berlibur Untuk Pulihkan Pariwisata

Degan waktu pengerjaan selama delapan bulan. Bambu petung sendiri banyak tersedia di wilayah Radesa, Wisata Desa Tuntang, tempat replika menara tersebut berada.

“Ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa dari kekayaan SDA (Sumber Daya Alam) kita khususnya bambu, bisa mendunia. Bahkan jauh lebih indah dari Eiffel yang asli. Ini tepat tengah rawa,” ujar CEO dan founder Radesa Wisata dan The Green Farm, Didik Setiawan, mengutip Liputan6.com, Senin (12/10).

Replika Menara Eiffel tengah sawah, cocok untuk foto pre-wedding

Tempat wisata ini sudah ada sejak bulan Juli 2020 lalu. Pengunjung yang ingin melihat menara tersebut harus menaiki perahu melintasi Rawa Pening. Mekanisme ini menjaga pengunjung agar tetap aman berwisata saat pandemi seperti ini.

Biaya tiketnya Rp 25.000/orang beserta ongkos perahu, sementara untuk naik ke Rooftop atau puncak menara sebesar Rp 10.000/orang.

Baca Juga¬† Kontribusi Kampus Kembangkan Potensi Desa lewat ‘Desa Wisata’

Pengunjung akan melihat keindahan menara eiffel yang menjulang tinggi dengan hamparan sawah dan gunung-gunung yang mengelilinginya 360 derajat. Serta rawa-rawa yang terawat baik. Destinasi ini buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Cantiknya pemandangan wisata ini, membuat lokasi tersebut banyak menarik remaja karena instagramable. Sampai ada juga yang melakukan sesi foto-foto pre-wedding. Bagi sobat milenia yang ingin berkunjung, wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jika melanggar tidak boleh masuk. (Lady Agustine)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...