Nadiem Makarim Beri Imbauan Maba Universitas Nusa Mandiri

Nadiem Makarim Beri Imbauan Maba STMIK Nusa Mandiri

Milenianews.com, Jakarta – Seminar Inspirasi (Serasi) Kampus Universitas Nusa Mandiri menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), Nadiem Makarim. Acara ini dilaksanakan live melalui akun Youtube Nusa Mandiri pada Sabtu (12/9) lalu.

Nadiem Makarim menyampaikan sambutan dalam tayangan video di Seminar Inspirasi yang diadakan oleh kampus Universitas Nusa Mandiri. Dijelaskan, banyak hikmah pembelajaran yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan semua metode pembelajaran berbasis teknologi secara daring.

“Perguruan tinggi harus lebih aktif dalam melakukan transformasi kurikulum sesuai dengan karakteristik mahasiswa Indonesia. Di masa lalu, mahasiswa tidak memiliki fleksibilitas dalam belajar. Sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahasiswa di luar kampus, di luar ruang kuliah tidak bisa diakui sebagai pembelajaran,” tutur Nadiem.

Baca Juga : Kampus Universitas Nusa Mandiri Menyambut Mahasiswa Baru 2020

Selain itu, Nadiem menyampaikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di luar kampus Universitas Nusa Mandiri seperti magang dapat meningkatkan kompetensi. Sehingga mahasiswa bisa belajar mendapatkan solusi atas permasalahan yang dihadapi di masyarakat kelak.

“Kampus merdeka akan menjadi tempat belaajr sepanjang akhir dan dapat menggali bakat sesuai minat dan dapat meningkatkan pendidikan yang tinggi,” tuturnya.

Nadiem juga mengajak mahasiswa kampus Universitas Nusa Mandiri untuk dapat mengubah paradigma belajar di perguruan tinggi menjadi kuliah untuk belajar.

“Ubah paradigma belajar di perguruan tinggi menjadi kuliah untuk belajar. Belajar bagaimana untuk bisa berkarya dan bekerja diberbagai bidang. Bukan hanya sekadar kuliah untuk bekerja,” tandasnya. (Ahmad Fachrurozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *