Uji Profisiensi Prodi SIA Kampus UBSI Digelar Secara Daring

()

Milenianews.com, Jakarta – Tatanan kehidupan baru yang beradaptasi dengan pandemi covid-19 sedang dijalani oleh Indonesia. Menanggapi hal itu, Program studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan melangsungkan uji profisiensi secara daring. UBSI bekerja sama dengan E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) yaitu Preinexus untuk menggelar uji profisiensi pada Kamis(30/7) mendatang,

Adi Supriyatna , selaku ketua Prodi SIA UBSI, mengatakan bahwa webinar yang bertajuk “Peningkatan Kompetensi melalui Uji Profisiensi Sistem Basis Data” ini bertujuan agar memudahkan mahasiswa-mahasiswi UBSI dalam memahami pembuatan struktur data, membuat program untuk akses basis data dan melakukan migrasi ke teknologi baru.

“Dengan adanya uji profisiensi sistem basis data ini mahasiswa dapat memperoleh informasi yang akan tersusun secara sistematik dan dapat diperiksa, diolah maupun juga dimanipulasi. Dengan adanya program komputer kita bisa mendapatkan informasi dari basis data tersebut,” tutur Adi.

Uji Profisiensi Prodi SIA Kampus UBSI Digelar Secara Daring

Kegiatan ini akan diadakan di beberapa kampus UBSI antara lain kampus Fatmawati, Tangerang, Bekasi, Kalimalang, Salemba, Jatiwaringin, Ciledug, Cikarang, Cengkareng, Dewisartika B, Pemuda dan Cibitung secara daring yang dikhusukan untuk mahasiswa Semetser 4 dan 6.

“Kegiatan yang akan diikuti kurang lebih 250 lebih peserta dari berbagai kampus UBSI. Setiap peserta akan mendapatkan e-sertifikat sesuai dengan nilai predikat kelulusannya,” lanjutnya.

Baca Juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI di tengah Pandemi Covid-19

Sertifikat Sistem Basis Data ini merupakan kategori Test Pengetahuan Industri yang dikeluarkan oleh IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia). yang telah dijadwalkan secara daring melalui website Preinexus.

“Semoga uji profisiensi sistem basis data ini menjadi bekal dan nilai tambah bagi mahasiswa ketika melamar pekerjaan. Serta menjadi salah satu cara yang digunakan dalam membangun struktur karir profesional dan pengembangan kualitas atau mutu,” harapnya.(Ahmad Fachrurrozi)

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x