Beranda Hiburan Game Kalut di Amerika Serikat, Sony Tunda Pengumuman Daftar Game PS5

Kalut di Amerika Serikat, Sony Tunda Pengumuman Daftar Game PS5

Milenianews.com, Amerika Serikat – Sony Interactive Entertainment yang bertanggung jawab atas pengembangan dan bisnis hiburan PlayStation merilis pengumuman terbaru terkait PlayStation 5 (PS5). Bukan menyoal konsol tapi event pengumuman game terbaru di konsol tersebut.

Di akun Twitter resmi @PlayStation, mereka mengumumkan penundaan acara yang akan berlangsung pada 4 Juni 2020. Rencananya acara tersebut akan membeberkan beragam game terbaru dari publisher atau developer yang akan dirilis bersama PS5.

Baca Juga : Lokapala, Game Moba Asli Indonesia Resmi Diluncurkan

- Advertisement -

“Kami memutuskan untuk menunda jadwal event PlayStation 5 yang direncanakan untuk 4 Juni,” tulis akun Twitter @PlayStation. Alasan penundaan ini karena kondisi Amerika Serikat yang dinilai kurang tepat untuk merayakan salah satu event penting dari industri game.

Sony turut prihatin akan kasus yang menimpa George Floyd

Diketahui bahwa beberapa negara bagian di Amerika Serikat dalam kondisi kisruh karena protes atas tragedi tewasnya warga negaranya berkulit hitam bernama George Floyd. Dia meninggal dalam prosedur penangkapan yang dilakukan anggota Kepolisian Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

- Advertisement -

“Kami mengerti bahwa gamers di seluruh dunia sangat menantikan game di PS5, kami merasa kondisi saat ini tidak tepat untuk sebuah selebarsi dan kami ingin memberikan dukungan serta kesempatan untuk banyak suara yang lebih penting didengarkan,” jelas Sony PlayStation.

Sony sadar bahwa keputusan ini akan sangat mengecewakan gamers. Mereka juga belum memberikan informasi terbaru kapan event tersebut akan dilaksanakan selanjutnya setelah ditunda.

Baca Juga : Epic Game Store ingin Runtuhkan Monopoli Industri Game oleh Google Play

Mengingat gamers berasal dari latar belakang yang beragam maka langkah yang dilakukan Sony tidak bisa dianggap salah. Mereka ingin kondisi saat ini jadi momen untuk menyuarakan perlawanan terhadap rasisme dibandingkan industri game yang mungkin hanya dinikmati oleh sebagian komunitas. (afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....