Trofi Liga Premier Inggris Musim ini, Layak Diraih Liverpool

Liverpool Layak Juarai Liga Premier Inggris

Milenianews.com, Jakarta – Pandemi Corona yang melanda dunia, membuat semua aktivitas warga dunia lumpuh. Terlebih sudah banyak kompetisi domestik sepakbola yang dihentikan, tak terkecuali Liga Premier Inggris.

Liverpool sebagai pemuncak klasemen disaat hampir berakhirnya liga, disebut sudah pantas menyandang trofi Liga Premier Inggris musim ini.

Baca Juga : Pelatih asal Spanyol Meninggal Dunia karena Corona

Mereka hanya butuh 6 poin tambahan untuk mengakhiri puasa gelar The Reds dalam 30 tahun terakhir. Kompetisi EPL ditunda sampai 2 Mei 2020 karena wabah Corona yang juga mewabah di Inggris.

Liverpool Pantas Meraih Juara EPL

Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney mengatakan bahwa Liverpool pantas mendapatkan gelar juara tersebut, ditengah penghentian kompetisi sementara karena Corona.

“Liverpool akan memenangkan Liga Premier. Mereka luar biasa, mereka telah bekerja keras. Mereka pantas mendapatkan gelar ini. Bisakah Anda bayangkan menunggu selama 30 tahun dan kemudian diambil seperti ini? Keputusan yang tepat telah dibuat,” katanya dikutip Goal.com, Senin (23/3).

Menurutnya, jika musim kompetisi langsung dihentikan, maka akan ada banyak keributan yang terjadi.

“Itu juga benar dalam hal promosi dan degradasi dan tempat Liga Champions. Masalah-masalah ini sangat besar bagi klub yang terlibat sehingga saya membayangkan akan ada banyak perkelahian hukum jika musim hanya ditinggalkan,” lanjutnya.

Bagi Rooney, jika hal tersebut terjadi, maka EPL musim depan bisa menjadi korban dengan ditiadakan.

Sepak bola Seperti Industri Lainnya

Sepak bola sama halnya dengan industri lainnya, setiap kejadiannya tak bisa diprediksi dan diketahui. Hal tersebut juga mengharuskan beberapa tindakan yang dibutuhkan untuk pencegahan.

“Tidak akan mengejutkan saya jika menyelesaikan musim membutuhkan waktu hingga akhir 2020. Sepak bola, seperti setiap industri lainnya, berada di wilayah yang tidak diketahui. Untuk saya, itu mengesampingkan menyelesaikan musim di balik pintu tertutup. ” tegasnya.

Baca Juga : Gelaran Euro 2020 Diundur Setahun, menjadi Euro 2021

Wabah virus Corona menjadi malapetakan di dunia sepak bola saat ini. Bahkan langkah besar diambil UEFA dengan menunda gelaran Euro 2020 menjadi Euro 2021.

Beberapa bintang sepakbola, juga pelatih dikabarkan positif terinfeksi Corona seperti trio Juventus Paulo Dybala, Blaise Matuidi dan Daniel Rugani. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *