Xiaomi Patenkan “Two in One SIM Card”, Kartu SIM dan Memori

Milenianews.com – Sobat milenia tentu pernah mengalami kendala katika ingin menggunakan dua sim card dan 1 memory di smartphone sekarang karena slot yang kurang. Untuk mengatasi masalah tersebut Xiaomi akan patenkan “Two in One SIM Card” kartu sim dengan memori dalam satu chip.

Dilansir dari Gizmochina(21/2), dalam sebuah paten, Xiaomi diketahui sedang mengembangkan teknologi two in one SIM Card 5G baru yang mendukung baik jaringan 5G maupun fungsi penyimpanan memori. Perlu diketahui, ini sebenarnya bukan konsep baru. Konsep semacam ini sudah pernah terlihat di 2019 lalu dari perusahaan yang berbeda. 

Paten dari Xiaomi tersebut menunjukkan detail mengenai kartu SIM baru itu. Konsepnya mirip dengan super SIM yang pernah diperkenalkan perusahaan bernama Ziguang tahun lalu. Untuk dapat mendukung dua fungsi tersebut, Xiaomi menempatkan teknologi kartu memori di satu sisi, sementara sisi sebaliknya ditempatkan komponen SIM. 

Two in one Sim Card memori
Paten yang mengungkapkan kartu SIM di bagian bawah sementara bagian depan dengan fitur penyimpanan (Sumber: Gizmochina)

Teknologi ini diprediksikan akan menjadi semakin berkembang di industri smartphone masa depan. Sementara ini, beberapa versi OEM menawarkan memori tambahan dalam slot kartu SIM ganda dengan konsep dual hybrid slot kartu SIM. Sementara versi flagship menengah keatas kebanyakan tidak menawarkan opsi ini, namun memberikan kapasitas penyimpanan yang besar. 

Baca Juga : Xiaomi Mi 10 Pro Akan Dilengkapi 16 GB RAM dan 512 GB Penyimpanan

Konsep baru yang diusung tetap akan memberikan opsi yang lebih kepada penggunanya untuk menambah kapasitas penyimanan eksternal. Karena seiring dengan perkembangan 5G tentunya akan membutuhkan ruang yang lebih besar untuk download. Apalagi dengan hadirnya smartphone dengan kualitas pengambilan foto dan video yang semakin bagus tentu menambah ukuran filenya.

Bahkan, dengan teknologi ini sobat milenia gausah khawatir lagi dengan data kalian ketika akan mengganti smartphone. Ini kan mempermudah proses migrasi data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *