Universitas Nusa Mandiri Bekali Mahasiswanya Persiapkan Penyusunan Tesis dengan Workshop Phyton

Workshop STMIK Nusa Mandiri

Milenianews.com, Jakarta – Untuk mempersiapan penyusunan Tesis, Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Nusa Mandiri menggelar workshop phyton dengan tema “Phyton Training for Data Engineering utomation, Scaling, Continous Integration or Continous Development“. 

Workshop tersebut digelar di Kampus Universitas Nusa Mandiri Kramat, Jl. Kramat Raya No.18,Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, Minggu (8/12). 

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Jadi Tuan Rumah Seminar & Workshop MOOC dan PJJ

Manfaat Workshop bagi Peserta

Menurut Sekretaris Program Studi Ilmu Komputer, Eni Hermaliani, MM, M.Kom, mengatakan workshop digelar agar mahasiswa lebih siap dalam menyusun laporan tesis mereka.

Pasalnya, pelatihan tersebut memang merujuk pada peminatan khusus semester 3, kali ini ialah Data Mining dan Software Engineering.

Workshop ini digelar sebagai kegiatan untuk mempersiapkan penyusunan tesis untuk semester selanjutnya,” kata Eni.

Fitra Septia Nugraha, salah satu peserta menyebut kegiatan tersebut memberi manfaat baginya. “Bagus sangat bermanfaat, karena hampir semua orang kesulitan di awal dalam mengolah data. Pasti bingung hal pertama yang harus dilakukan itu apa?. Nah disini di kenalkan tools-tools yang ada di arsitektur tadi jadi terjawablah semua masalah itu,” kata mahasiswa semester 3 yang mengambil peminatan Data Mining ini.

Selain itu, pemaparan materi dari pembicara sangat mudah dipahami. Fitra menyebut, ia sangat terbantu dari gelaran workshop ini. Terlebih semeseter depan ia akan mulai menyusun laporan tesisnya.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Melesat Naik menjadi Klaster Utama pada Pemeringkatan Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi

Pembicara yang Dihadirkan

Harapannya, ia berharap bisa mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang pengembangan phyton menggunakan drocker dan jupiter di luar pembelajaran mata kuliah di kelas sebagai bekal mempersiapkan penyusunan Tesis.

Pembicara yang hadir merupakan seorang Data Engineer disebuah perusahaan Joint Venture company providing Financial Services to Bank and Communities, Yoshua Christiomo Putro.  (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *