Rodrygo, Si Bocah Ajaib Bawa Real Madrid Bantai Galatasaray 6-0

Rodrygo Goes Real Madrid

Milenianews.com, Jakarta – Penampilan luar biasa pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes, membuatnya jadi sorotan publik. Penampilan apik tersebut ia pertontonkan saat Madrid menghadapi Galatasaray, di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dalam lanjutan Liga Champions Grup A.

Los Blancos berhasil meraih kemenangan besar, 6-0. Dimana setengah gol tersebut, dicetak Rodrygo alias hattrick. Namun reaksi dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sangat tenang menanggapi performa Rodrygo. Ia mengaku tak terkejut.

Baca Juga : Penggemar Real Madrid Tuntut Zidane Dipecat, Setelah Dibantai PSG 3-0

Rodrygo Harus Banyak Belajar

Pemain berusia 18 tahun tersebut, berhasil menorehkan rekor brace atau dua gol tercepat dalam sejarah Liga Champions. Ia mencetak dua gol dalam waktu 6 menit 14 detik setelah pertandingan dimulai.

Ia tahu permainan Rodrygo menjadi calon pemain top. Diakuinya, mencetak hattrick di Liga Champions bukan sesuatu yang mudah. Terlebih itu menjadi gol pertamanya di kompetisi akbar Eropa tersebut.

Tapi Zidane pun tak ingin performa Rodrygo terlalu disorot. “Ia (Rodrygo) masih muda, yang perlu banyak belajar,” katanya dikutip Bola.net, Kamis (7/11).

“Ketika mendapatkan kesempatan, dia (Rodrygo) menuntaskannya dengan baik. Kami sudah memahami kualitasnya dan malam ini dia melakukan segalanya dengan baik,” ujar Zidane.

Kecerdasan Rodrygo

Performa baik Rodrygo selalu dilihatnya di sesi latihan, makanya, hal tersebut tak aneh buatnya. “Jangan menaruh tekanan berlebih di pundaknya,” jelasnya.

Menurut Zidane, yang lebih penting bukan tentang skill dan bakatnya, namun otaknya lah yang mengatur semua ritme permainannya.

“Rodrygo boleh jadi lihai menggiring bola, gesit, punya sepakan akurat, dan sebagainya. Tapi yang paling penting adalah otaknya. Rodrygo selalu tahu apa yang perlu dilakukan dan kapan harus menerapkannya,” papar Zidane.

Kemampuan penting yang dibutuhkan Rodrygo bagi Zidane adalah kecerdasannya. “Dia ingin belajar, dia ingin berkembang, dia benar-benar memperhatikan,” ungkap Zidane.

“Fisiknya akan semakin kuat seiring pertumbuhannya. Dia cerdas, dia menerapkan kecerdasan itu pada apa yang dia perbuat di bawah tekanan. Permainannya benar-benar menyenangkan,” tandasnya.

Baca Juga : Real Madrid dan Juventus Rebutan Pemain Tottenham Hotspur

Real Madrid menjebol Galatasaray dengan skor 6-0, Rodrygo mencetak gol di menit ke-4, 7 dan menit ke-90+2. Tiga gol lainnya, dicetak Sergio Ramos di menit ke-14 melalui titik putih. Sementara dua gol dicetak Karim Benzema di menit ke-45 dan 81. (Ikok)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *