Beranda Pendidikan Lukman Hakim : Murid Madrasah bisa Menjadi Penerus B.J Habibie

Lukman Hakim : Murid Madrasah bisa Menjadi Penerus B.J Habibie

Milenianews.com, Manado – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 telah resmi dibuka oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Diadakannya KSM sebagai tempat pembuktian bahwa murid Madrasah tak pernah tertinggal di bidang sains.

Menurut Lukman, murid Madrasah akan menjadi penyatu antara sains denga taqwa. Selain itu, KSM juga sebagi jalur untuk menjaring ahli di bidang sains.

Baca Juga : Satria Competition 2019, SMPN 2 Kemang Raih Juara Umum Lomba Paskibra se-Jawa

“Kalian adalah generasi bangsa, harus bisa menalar sesuatu dengan nilai Qurani,” katanya dikutip Dream.co.id, Rabu (18/09).

Lukman juga berharap dalam pelaksanan KSM ini, nantinya akan ada yang menggantikan B.J Habibie. Hal tersebut tak mustahil, pasalnya pada pekan lalu, tiga murid MAN 2 Mataram, NTB berhasil menjadi juara 2 World Scholar’s Cup di Manila, Filipina.

Juga siswa MTs 8 Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah yang meraih penghargaan Best Performance Award pada ajang World Robot Games di Thailand.

Diikuti 550 Murid

Peresmian pembukaan KSM dibuka Lukman dengan menabuh gong dengan harapan bisa mengandalkan kolaborasi untuk membangun negeri.

Untuk pelaksanaanny sendiri akan digelar pada 16 sampai 21 September 2019. Tempat untuk menggelar kegiatan tersebut dilaksanakan di IAIN Manado.

Baca Juga : Salju Palsu Turun di Amerika dan Kanada, Benarkah Buatan HAARP?

Sebanyak 550 murid dari 34 provinsi di Indonesia akan bersaing memperebutkan tropi dari 8 kelas yang dipertandingkan.

Peresmian pembukaan KSM ini digelar di Hall Grand Kawanua, Novotel, Manado, Sulawesi Utara. Manado dipilih karena merupakan salah satu kota dengan tingkat toleransi yang tinggi. (Ikok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...