Lukman Hakim : Murid Madrasah bisa Menjadi Penerus B.J Habibie

Pembukaan KSM 2019

Milenianews.com, Manado – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 telah resmi dibuka oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Diadakannya KSM sebagai tempat pembuktian bahwa murid Madrasah tak pernah tertinggal di bidang sains.

Menurut Lukman, murid Madrasah akan menjadi penyatu antara sains denga taqwa. Selain itu, KSM juga sebagi jalur untuk menjaring ahli di bidang sains.

Baca Juga : Satria Competition 2019, SMPN 2 Kemang Raih Juara Umum Lomba Paskibra se-Jawa

“Kalian adalah generasi bangsa, harus bisa menalar sesuatu dengan nilai Qurani,” katanya dikutip Dream.co.id, Rabu (18/09).

Lukman juga berharap dalam pelaksanan KSM ini, nantinya akan ada yang menggantikan B.J Habibie. Hal tersebut tak mustahil, pasalnya pada pekan lalu, tiga murid MAN 2 Mataram, NTB berhasil menjadi juara 2 World Scholar’s Cup di Manila, Filipina.

Juga siswa MTs 8 Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah yang meraih penghargaan Best Performance Award pada ajang World Robot Games di Thailand.

Diikuti 550 Murid

Peresmian pembukaan KSM dibuka Lukman dengan menabuh gong dengan harapan bisa mengandalkan kolaborasi untuk membangun negeri.

Untuk pelaksanaanny sendiri akan digelar pada 16 sampai 21 September 2019. Tempat untuk menggelar kegiatan tersebut dilaksanakan di IAIN Manado.

Baca Juga : Salju Palsu Turun di Amerika dan Kanada, Benarkah Buatan HAARP?

Sebanyak 550 murid dari 34 provinsi di Indonesia akan bersaing memperebutkan tropi dari 8 kelas yang dipertandingkan.

Peresmian pembukaan KSM ini digelar di Hall Grand Kawanua, Novotel, Manado, Sulawesi Utara. Manado dipilih karena merupakan salah satu kota dengan tingkat toleransi yang tinggi. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *