Beranda Citizen Journalism Mahasiswa Baru Siap Ikuti Seminar Motivasi

Mahasiswa Baru Siap Ikuti Seminar Motivasi

Bekasi, Milenianews.com – Seminar Motivasi (Semot) Universitas Bina Saran Informatika (UBSI) 2019 akan diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) Jalan Kaliabang No.8 Perwira, Bekasi Utara, pada hari Ahad (15/09) ini. Semot UBSI 2019 dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru UBSI dari kampus yang tersebar di Jabodetabek serta Karawang, Cikarang & Cikampek.

“Pada tahun ini mahasiswa baru yang akan mengikuti dan meramaikan acara Seminar motivasi UBSI ini ada ribuan mahasiswa baru UBSI.  Dari seluruh Fakultas dan Program Studi (Prodi) yang ada di UBSI” jelas Suharyanto selaku Ketua Panitia Semot UBSI 2019 dalam rilis yang diterima Milenianews, Rabu (11/09).

Sumber : SEMOT 218 (dok. UBSI)

- Advertisement -

Suharyanto menambahkan bahwa pada semot UBSI 2019 bertemakan Your Bright Future Start Here dengan harapan seluruh mahasiswa baru UBSI akan menumbuhkan motivasi. Serta nantinya mahasiswa mampu bergerak untuk meraih masa depan yang diharapkannya dan meninggalkan semua kebiasaan buruk semasa bersekolah sebelum resmi memulai pendidikan di perguruan tinggi.

“Semot ini diselenggarakan oleh UBSI guna menyambut mahasiswa baru yang akan bergabung menjadi keluarga besar UBSI. Acara nantinya akan diisi dengan memberikan edukasi dan informasi mengenai kampus. Diantaranya mengenai peraturan-peraturan yang berlaku di kampus serta memperkenalkan lembaga2 yg ada di kampus UBSI kepada mahasiswa baru” lanjut Suharyanto.

- Advertisement -

Seminar motivasi
Sumber : SEMOT 218 (dok. UBSI)

Baca Juga : UBSI Kampus Solo Sosialisasikan Kemerdekaan Digital Guna Memeriahkan Hut RI ke-74 Tahun

Selain Seminar Motivasi, UBSI adakan Orientasi Akademik

Suharyanto juga menjelaskan bahwa selain menyelenggarakan Semot dalam rangka menyambut mahasiswa baru. UBSI juga menyelanggarakan Orientasi Akademik (Ormik) di kampus-kampus wilayah UBSI secara serentak.

“Kampus-kampus UBSI yang menyelenggarakan ormik antara lain UBSI kampus Pontianak, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Perwokerto, Yogyakarta, Solo serta UBSI kampus-kampus lainnya yang akan diselenggarakan pada Sabtu (14/09)” papar Suharyanto.

Sumber : SEMOT 218 (dok. UBSI)

Ia pun menyampaikan harapannya untuk setiap mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan semot dan ormik ini. Guna mempersiapkan diri untuk memasuki masa perkuliahan di UBSI kedepanya.

“Semoga Ormik-Semot UBSI ini dapat berjalan dengan baik. Serta tujuan dari diselengarakanya kegiatan Semot maupun Ormik dapat terwujud” tutup Suharyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...