Sertifikasi MYOB Mahasiswa Akuntansi UBSI Karawang dan UBSI Cikampek

Sertifikasi MYOB UBSI

Karawang, Milenianews.co – Mahasiswa/i Semester 4 Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Karawang dan Cikampek mengikuti uji sertifikasi MYOB. Kegiatan dilaksanakan bersamaan  Pada Jum’at (2/8) silam, tetapi di dua tempat berbeda. Yaitu Aula Kampus UBSI Karawang, Jl Banten No. 1 Karang Pawitan dan Kampus UBSI Cikampek, Jl. Ir. Haji Juanda No.17, Sarimulya, Kec. Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Pelaksanaan sertifikasi digelar guna terciptanya lulusan UBSI yang mempunyai daya saing tinggi di era revolusi industri 4.0. Dengan memiliki berbagai kompetensi serta membentuk mental mahasiswa siap menghadapi dunia kerja dan memiliki keahlian yang mumpuni di bidang akuntansi.

Peserta diberikan waktu 120 menit untuk menyelesaikan Soal Tes Sertifikasi MYOB yang dipantau oleh Tim dari PT Net21plus sebagai narasumber dan assesor uji sertifikasi MYOB.

Sumber: dok.UBSI

Sebelum acara dilaksanakan, para mahasiswa telah diberi pembekalan materi dan pre-test uji sertifikasi MYOB yang dikemas dalam kegiatan workshop aplikasi akuntansi MYOB. Acara dibuka oleh moderator Salman Alfarizi, M.Kom dari Kampus Karawang.

Dede Firmansyah, M.Kom selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Karawang menjelaskan,  sertifikasi ini dilaksanakan rutin setiap semester. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa,  selain sebagai salah satu syarat kelulusan Juga sebagai pendamping ijazah.

Baca Juga : PT. Zahir Internasional Gelar Uji Sertifikasi Profesi Untuk Mahasiswa

Sertifikat MYOB Berlaku Se-Asia

Selain itu, Nurul Ichsan, M.Kom, selaku dosen pendamping dan moderator dari Kampus Cikampek menyebutkan

“Diharapkan sertifikasi ini bisa menjadi nilai lebih bagi mereka ketika terjun dan bersaing dalam dunia kerja. Karena sertifikat MYOB ini berlaku se-Asia, diakui oleh seluruh perusahaan atau instansi di negara-negara kawasan Asia.” Ujar Nurul dalam rilis yang diterima Milenianews.

Mahasiswa UBSI yang mengikuti sertifikasi MYOB ini sangat bersemangat dan serius dalam mengerjakan ujian sertifikasi. Dengan harapan masing-masing peserta lulus dalam ujian sertifikasi MYOB.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *