Indeks

Disney Plus Akan Mulai Perketat Aturan Sharing Akun

aplikasi disney+ berbagi sandi

Milenianews.com – Disney, sebagai perusahaan hibutan raksasa dunia, akan segera mengimplementasikan kebijakan baru untuk menangkal praktik pembagian sandi akun Disney Plus. Kepala Keuangan Disney Plus, Hugh Johnston, mengumumkan bahwa akun Disney Plus yang dicurigai melakukan sharing akun tidak sah akan diberikan opsi untuk mendaftar langganan mereka sendiri.

Selain itu, Disney juga akan memberikan kesempatan kepada pemegang akun untuk menambahkan orang lain dengan membayar biaya tambahan. Ia menegaskan, langkah ini bertujuan untuk menjangkau audiens sebesar mungkin dengan konten berkualitas yang mereka sediakan.

Ia juga menyatakan bahwa Disney berharap penambahan fitur ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan dan memperluas basis langganan mereka.

Baca juga: 6 Tips Memilih Parfum yang Benar, Jangan Salah Pilih!

Perubahan aturan kebijakan karena Disney Plus dan Hulu

Perubahan kebijakan ini juga tercermin pada pembaruan syarat dan ketentuan layanan Disney Plus dan Hulu. Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak 25 Januari untuk pelanggan baru. Aturan baru tersebut melarang penggunaan berbagi langganan dengan orang lain.

Bagi pelanggan yang sudah punya akun, aturan ini akan berlaku mulai 14 Maret mendatang. Sementara itu, Netflix menerapkan sistem berbagi berbayar yang menambahkan biaya tambahan sebesar $7,99 per bulan (sekitar Rp.124.000 an) untuk pengguna yang ingin menambahkan orang ke paket langganan mereka.

Johnston menambahkan bahwa kebijakan berbagi berbayar ini merupakan peluang bagi perusahaan untuk mengejar kompetitor mereka yang telah mengambil langkah serupa. Dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan juga berencana untuk mengambil tindakan-tindakan spesifik untuk menerapkan kebijakan ini.

Perubahan kebijakan ini datang seiring rencana Disney Plus untuk meluncurkan pengalaman satu aplikasi dengan Hulu pada bulan Maret mendatang. Laporan pendapatan perusahaan juga mencatat bahwa Disney Plus kehilangan 1,3 juta pelanggan di AS dan Kanada. Hal ini terjadi setelah kenaikan harga yang diberlakukan tahun lalu. Sementara Hulu berhasil menambahkan 1,2 juta pelanggan baru.

Baca juga: Taylor Swift Sepakat Jual Hak Siar Eras Tour Ke Disney+ Seharga USD 75 Juta!

Selain itu, Disney-owned ESPN juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan layanan streaming olahraga dalam kemitraan dengan Fox dan Warner Bros, sementara Discovery menyusul pada September mendatang. Layanan yang belum dinamai ini juga akan tersedia untuk pelanggan bundel Disney Plus dengan Hulu dan ESPN Plus.

Ini semua merupakan langkah strategis perusahaan dalam menghadapi perubahan tren konsumsi hiburan dan pasar yang semakin kompetitif.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Exit mobile version