Indeks

Disney+ Hotstar Kalahkan Netflix di Indonesia

Disney+ Hotstar Kalahkan Netflix di Indonesia

Milenianews.com – Disney+ Hotstar mendapatkan sambutan yang cukup baik dan reaksi yang positif di Indonesia, bahkan jumlah pengguna Disney+ Hotstar Kalahkan Netflix di Indonesia.

Hollywood Reporter (27/1) melaporkan, kabarnya perusahaan streaming ini telah memiliki 2,5 juta pelanggan di Indonesia per tanggal 16 Januari 2021. Kemudian posisi kedua adalah perusahaan streaming lokal Asia Tenggara Viu dan Vidio. Jumlah masing-masing penggunanya sebanyak 1,5 juta serta 1,1 juta pelanggan. Sedangkan Netflix berada di posisi keempat dengan hanya 850 ribu pelanggan.

Baca Juga : Platform Streaming Saingan Netflix Hadir di Indonesia

Peluncurannya pada bulan September 2020 lalu telah membantu mendorong lonjakan penggunaan SVOD secara keseluruhan di Indonesia. Tepat sebelum peluncurannya di Indonesia, mereka memperkirakan akan memiliki 3,4 juta pelanggan streaming berbayar. Kemudian pada tanggal 16 Januari 2021, total pelanggan telah melonjak 106 persen menjadi sekitar 7 juta, menurut penelitian MPA.

“Pertumbuhan SVOD di Indonesia, pasar terpadat di Asia setelah Tiongkok dan India, menggembirakan tetapi masih panjang jalannya,” kata Wakil Presiden MPA, Anthony Dobson.

Baca Juga : Murah! Biaya Langganan untuk Disney+ Hotstar di Telkomsel

Hal yang membuat Disney+ Hotstar laku di Indonesia dan kalahkan Netflix ialah penawaran berbagai konten untuk pengguna di Indonesia. Termasuk film, serial, dan konten asli dari Fox, Marvel, LucasFilm, Pixar, National Geographic serta produk mereka sendiri. Tak ketinggalan, mereka juga menawarkan lebih dari 250 film lokal Indonesia.

Selain itu, Perusahaan streaming ini melakukan kemitraan seluler eksklusif selama dua tahun dengan penyedia jaringan nirkabel Telkomsel. Tentunya sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini akan berdampak besar terhadap mitranya. Telkomsel mampu memaketkan dan memasarkannya dengan paket data selulernya.(Latif)

Exit mobile version