Indeks

UBSI Cyber Competition 2022, Kompetisi Coding Tahun Ini Bagi Siswa

UBSI Cyber Competition 2022, Kompetisi Coding Tahun Ini Bagi Siswa

Milenianews.com, Sukabumi – BSI Diginofest 2022 akan menjadi event besar di bulan Juli dan Agustus 2022 mendatang. Kegiatan ini akan menghadirkan banyak kegiatan dengan mengolaborasikan Job Career, Entrepreneur, Startup, Innovation dan Internship termasuk lomba bertajuk UBSI Cyber Competition 2022.

Untuk sobat milenia yang berdomisili di Sukabumi, event BSI Diginofest ini akan hadir pada 9-10 Agustus 2022 mendatang. Kegiatan akan berlokasi di gedung kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, jl. Cemerlang No.8, Sukakarya, Kec. Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat. Dalam acara ini ada kompetisi coding untuk para siswa SMA/K se-kota dan kabupaten Sukabumi.

Baca Juga : Universitas BSI Kolaborasikan Job Career Expo, Entrepreneur, Startup dan Inovasi

Jamal Maulana, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengonfirmasi kehadiran UBSI Cyber Competition 2022. Ia mengatakan, hadirnya lomba ini, akan mendorong talenta-talenta muda digital. Lomba software development ini sangat cocok untuk siswa sekolah terutama bagi mereka yang suka coding.

“Di Sukabumi sendiri akan digelar UBSI Cyber Competition 2022 untuk tingkat SMA/K sederajat se-kota & kabupaten Sukabumi. Event ini mengangkat tema ‘Yang Muda Berkarya, Kreatif dan Inovatif’ dengan kategori lomba software development. Waktu pelaksanaanya selama dua hari yakni 1 dan 2 Agustus 2022,” katanya pada media, Rabu (20/7).

UBSI Cyber Competition 2022 Hadir Untuk Siswa SMA/K

Jamal menyebut, untuk pendaftaran peserta sudah buka dari 11 Juli 2022 lalu, sampai 28 Juli 2022 mendatang. Bagi sobat milenia, yang ingin mendaftarkan regunya dalam kompetisi ini, masih ada waktu kok.

“Bagi yang mengaku anak milenial, pastinya akan tertantang untuk ikut kompetisi ini. Kami sudah sediakan hadiah dengan total jutaan rupiah. Kompetisi ini juga beregu dari masing-masing sekolah yang ingin mendaftar,” ujarnya.

Baca Juga : Universitas BSI Siap Gelar BSI DiginoFest 2022

Calon peserta UBSI Cyber Competition 2022, dapat melakukan pendaftaran di link . Peserta kompetisi merupakan kelompok atau regu dari sekolah yang sama, dan terdiri dari tiga anggota untuk per-regunya.

“Pada pembuatan projeknya, peserta dapat mengimplementasikan program berbasis web, desktop atau mobile. Peserta boleh menggunakan framework, namun tidak boleh menggunakan CMS (Content Management System),” tandasnya.

Bagi generasi muda yang ngaku milenial, harus ikut UBSI Cyber Competition 2022. Ini merupakan event bergengsi tahun ini dan jangan lewatkan juga tanggal-tanggal pentingnya.(Umi Faddilah)

Exit mobile version