Indeks

Jurusan Paling Diincar, Ini Keseruan Belajar di Prodi Sains Data UNM

Jurusan Paling Diincar, Ini Keseruan Belajar di Prodi Sains Data

Milenianews.com – Sains Data, merupakan disiplin ilmu yang mempelajari khusus masalah data, utamanya jenis data kuantitatif, baik secara terstruktur maupun tidak terstruktur. Selain menjadi jurusan yang banyak diincar, ada banyak keseruan yang didapatkan jika kamu belajar bidang ilmu ini.

Berikut ini beberapa keseruan yang akan kamu temui ketika memilih jurusan Sains Data:

1. Sains Data bekal memulai bisnis

Berbekal ilmu data scientist, kamu dapat mengembangkan ide startup, ilmu data yang paling menguntungkan. Disini kamu dapat membuat teknologi seperti data cube, tabel pivot, OLAP, dan algoritma tertentu.

Baca juga: 3 Beasiswa dari Universitas Nusa Mandiri Untuk Generasi Muda Indonesia

2. Belajar beberapa bahasa pemrograman

Sebagai seorang data scientist, diperlukan juga kemampuan mengenai bahasa pemrograman. Data Scientist merupakan seseorang yang tugasnya menganalisis dan memberi gambaran pada kumpulan data yang kompleks.

Tugasnya antara lain melakukan pengumpulan, pengolahan, dan menganalisis data dalam jumlah besar atau biasa disebut Big Data. Data scientist lebih banyak bekerja dalam segi perancangan algoritma dan memprediksi model.

3. Semakin banyak data tidak menjamin hasil yang semakin akurat

Dalam suatu dataset dengan jumlah minimun data yang pas untuk membuat analisis yang tepat. Maka, dataset ini dapat disebut dengan dataset yang ideal. Sebagai contoh jika kamu ingin menambah suatu data baru ke dalam dataset ideal, dengan penambahan keseluruhan dataset, maka perlu untuk direkonstruksi kembali dengan mempertimbangkan data-data yang baru. Saat merekonstruksi ulang dataset, harus melakukan cleaning data dan melalui berbagai proses sebelum melakukan sebuah analisis. Hal ini menjadikan belajar data sangat seru.

4. Data Scientist perlu public speaking

Seorang data scientist tidak hanya memiliki skill mengolah data saja, namun juga perlu menguasai skill berbicara. Dengan kemampuan public speaking yang baik, seorang data scientist dapat menyampaikan dan menginterpretasikan hasil kerjanya secara efektif kepada orang awam.

Baca juga: 10 Kampus/Universitas Swasta Terbaik Bagi Milenial yang Ingin jadi Sarjana

Universitas Nusa Mandiri (UNM), kampus swasta terfavorit di Jakarta, membuka Program Studi Sains Data (S1). Kuliah dengan jurusan Sains Data di Universitas Nusa Mandiri (UNM), membuat mahasiswa akan memiliki bekal ilmudata yang lebih komprehensif.

Hal ini akan sangat dibutuhkan perusahaan di masa depan untuk menghasilkan informasi yang akurat. Juga menjadikan lulusan jurusan ini banyak dicari perusahaan. Sebagai Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengajak generasi muda untuk menghadirkan ide-ide serta konsep bisnis digital. Segera kepoin info pendaftarannya melalui website https://pmb.nusamandiri.ac.id/.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version