Indonesia akan Lawan Argentina di FIFA Matchday 19 Juni

Indonesia akan Lawan Argentina di FIFA Matchday 19 Juni

Milenianews.com, Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa Indonesia akan menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang. Bersama dengan timnya, Erick Thohir hadir dalam konferensi pers FIFA Matchday di Press Conference Stadion Utama GBK, Senayan, pada Rabu (24/5).

Erick membenarkan kabar kedatangan Argentina ke Indonesia untuk menjalani FIFA Matchday yang akan berlangsung pada tanggal 19 Juni mendatang.

Baca juga : Argentina Umumkan Libur Nasional Karena Menang Pildun!

“Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA dari AFA (asosiasi sepakbola Argentina), jadi ini serius nggak kaleng-kaleng,” ujar Erick Thohir.

Erick menjelaskan bahwa ia telah melakukan pendekatan kepada pihak Argentina sejak Kongres FIFA yang berlangsung di Rwanda pada tanggal 16 Maret lalu. Upaya tersebut mendapatkan respon positif, karena AFA telah menyetujuinya.

“Saya apresiasi sahabat-sahabat saya dari Argentina. Argentina ingin hadir di Indonesia untuk turut membangun sepakbola Indonesia. Ini bagian persahabatan dua negara, ini momentum buat sepakbola Indonesia menjaga kebangkitannya,” tambah Erick.

Hadirnya Argentina jadi awal kebangkitan (lagi) timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI ini juga mengungkapkan bahwa kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia adalah langkah awal dalam komitmen PSSI. Langkah untuk terus mengembangkan Timnas Indonesia.

Ini merupakan langkah pertama sebagai bagian dari upaya PSSI untuk memperkuat tim nasional dan mengembangkan potensi sepak bola Indonesia.

“Seperti sudah saya sampaikan, kita harus serius membangun timnas. FIFA Matchday itu untuk membangun timnas, karena tugas PSSI untuk mempersiapkan timnas di ajang dunia,” ujar Erick.

Ia dengan tegas menyatakan bahwa PSSI akan terus melakukan upaya untuk mengajak timnas terbaik di dunia sebagai lawan bagi timnas Indonesia. Selain Argentina, PSSI juga telah menerima tanggapan positif dari negara-negara seperti Maroko dan Brasil.

Baca juga : Sambut Timnas U-22 Indonesia, Lautan Manusia Penuhi Jalanan Senayan 

Argentina akan melakukan tur ke Asia, di mana mereka akan menghadapi Australia di China pada tanggal 16 Juni. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Indonesia untuk bertanding pada tanggal 19 Juni.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Exit mobile version