Erick Thohir Jadi Komite Wasit PSSI

Erick Thohir Berhentikan Direktur ASABRI

Milenianews.com, Jakarta – Ketua umum PSSI Erick Thohir menyatakan dirinya akan meminpin langsung divisi perwasitan pada kompetisi sepak bola Indonesia sebagai Ketua Komite Wasit.

Hal tersebut dinyatakan Erick Thohir pada Rabu (5/7) di Danareksa, Jakarta dengan tujuan tidak ada intervensi.

Baca juga : Buntut Ditundanya Persija vs Persib, Penggemar Sepak Bola dan Fans Kpop Ribut Perihal SUGBK

“Komite wasitnya itu dipimpin saya sendiri, supaya tidak ada intervensi nanti. Komite-komite lain yang akan diumumkan kita lagi bicara satu dan lainnya,” kata Erick mengutip dari CNN.

Terkait turun tangannya, Erick juga mengungkap demi kebaikan sepak bola Indonesia. Hal tersebut tidak lain karena penugasan dan kepemimpinan wasit yang sangat disorot kinerjanya dalam beberapa tahun terakhir.

“Jadi komite wasit saya sendiri. Kalau ada yang aneh-aneh kan bisa dihukum seumur hidup langsung. Karena memang komitmennya seperti itu kan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia kembali menyinggung hukum seumur hidup bagi pelanggar. Tidak hanya hukum seumur hidup, para pelaku juga akan dibawa ke meja hukum agar mendapat hukuman pidana.

“Ketika saya bertemu Pak Kapolri, ada dua proseskan, kalau di pihak kepolisiannya berbeda kalau di PSSI dihukumnya seumur hidup untk wasit, pemain, pengurus, maupun pemilik klub,” jelasnya.

“Kalau cuma dihukum penjara dua tahun, tiga tahun nanti balik lagi. Tapi kalau seumur hidup gak boleh di bola gatal-gatal itu,” lanjutnya.

Sebelumnya komite wasit dipegang oleh anggota Komite Eksekutif (Exco). Baru kali inilah ketua umun PSSI turun tangan langsung mengemban amanah sebagai Ketua Komite Wasit.

Baca juga : Kaki Billy Syahputra Cedera Saat Main Bola

Terkait dugaan praktek suap dalam tes wasit Liga 1 dan Liga 2, Erick membantah. Namun, tidak menutup mata jika memang ada bukti praktek suap menyuap.

“Kalau ada kasih saya, nanti saya gigit sendiri. Karena yang pasti itu sudah ada pengawasan dari Jepang. Tapi kalau ada kasih saya, biar saya gigit. Mumpung Komite Wasit,” tegasnya.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Exit mobile version