Indeks

Borussia Dortmund Batal Lawan Persib dan Persebaya

dortmund akan melawan persib dan persebaya

Milenianews.com, Jakarta – Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, batal gelar petandingan ke Indonesia. Hal tersebut karena situasi di Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga : Manchester City dan Dortmund Sepakati Transfer Haaland

Awalnya, dalam kunjungan tur Dortmund ke Asia Tenggara, salah satu tujuan mereka adalah Indonesia. Mereka juga akan melakoni pertandingan melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Desember 2022 mendatang.

Akan tetapi, kesempatan tersebut sirna, karena pemerintah Indonesia juga sedang meningkatkan keamanan di stadion sepak bola. Tragedi Kanjuruhan, memang menghadirkan duka nasional, karena memakan korban sebanyak 135 orang, dari helatan sepak bola.

Kunjungan Dortmund tersebut, awalnya ke Vietnam, Singapore dan Indonesia. Sebagai gantinya, Dortmund putuskan untuk melawan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim sebagai pengganti Indonesia. 

Baca Juga : Tur Asia Tenggara, Dortmund Akan Tanding Melawan Persib dan Persebaya

Tur Asia Tenggara ini, bareng dengan gelaran Piala Dunia. Saat tur tersebut juga, bintang-bintang Dortmund tampaknya juga tak akan ikut serta dalam tur karena membela negaranya masing-masing.

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Exit mobile version