Wow! Kini Aplikasi WhatsApp di Windows Bisa Berfungsi Mandiri

Wow! Kini Aplikasi WhatsApp di Windows Bisa Berfungsi Mandiri

Milenianews.com – Baru-baru ini Aplikasi WhatsApp di Windows bisa Sobat Milenia gunakan secara mandiri lho. Dengan kata lain, Sobat tidak harus menautkan ponsel terlebih dahulu untuk mengirim, menerima, dan menyinkronkan pesan.

Mengutip dari laman The Verge (18/8), WhatsApp dalam situs resminya, mengungkapkan bahwa aplikasi Windows yang diperbarui kini sudah keluar dari versi beta. Selain itu, aplikasi WhatsApp ini sudah tersedia di Microsoft Store untuk Sobat Milenia unduh secara gratis.

Sebelumnya, kita harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi desktop berbasis WhatsApp web di laman resmi WhatsApp. Selain itu, kita juga dapat mengakses layanan pesan ini dari browser web kita masing-masing melalui sinkronisasi dengan ponsel kita.

Baca juga : Serius?! WhatsApp Akan Blokir Screenshot Untuk Pesan Lihat Sekali

Kini, aplikasi WhatsApp terbaru ini merupakan aplikasi asli untuk Windows yang bisa kita unduh secara gratis di Microsoft Store. Di samping itu, perusahaan WhatsApp pun menjelaskan bahwa, mereka membuat aplikasi ini menjadi lebih cepat dan lebih responsif dari sebelumnya.

Aplikasi WhatsApp Asli Windows

Pembaruan WhatsApp desktop ini memiliki antarmuka yang sedikit lebih bersih jika kita bandingkan dengan versi aplikasi sebelumnya. Namun, secara tampilan keseluruhan tidak terlalu memiliki berbeda yang mencolok.

Untuk perubahan terbesarnya, seperti yang sudah mile jelaskan sebelumnya yakni kita tidak perlu lagi melakukan sinkronisasi terlebih dahulu dengan ponsel kita. Dengan kata lain, kita tidak perlu lagi membuat ponsel kita tetap online untuk bisa menggunakan aplikasi WhatsApp desktop tersebut.

Dalam The Verge, dikabarkan setelah Windows tujuan WhatsApp selanjutnya adalah macOS. Mereka mengatakan saat ini sedang dalam pengerjaan pada aplikasi asli untuk macOS juga.

Baca Juga : Awas! Ancaman Virus Malware Berbahaya Berkedok Apk WhatsApp hingga Zoom

Di samping itu semua, baru-baru ini WhatsApp pun telah sepenuhnya meluncurkan fitur multi-device. Fitur tersebut memungkinkan kita untuk bisa menautkan akun WhatsApp hingga ke empat perangkat sekaligus.

Dengan fitur itu juga, memungkinkan kita tidak perlu lagi terhubung dengan ponsel utama untuk tetap menggunakannya di perangkat lain. Perlu Sobat ketahui juga, semua proses tersebut tetap mempertahankan end-to-end encryption.

Selain itu, WABetaInfo menemukan tangkapan layar dari WhatsApp versi beta di Android pada April lalu. Di dalamnya melihatkan WhatsApp akan segera menambahkan dukungan multi-device juga untuk tablet.(Dinar Ismunandar)

Jangan sampai ketinggalan info terkini dengan subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Exit mobile version