Indeks

TikTok Bentuk Dewan Pemuda Global Guna Ciptakan Aplikasi Aman

Dewan Pemuda Global Tiktok Cara Download Video Tiktok dan Twitter dengan Mudah dan Gratis Tanpa Watermark

Milenianews.com, Jakarta – Guna menciptakan aplikasi yang aman, TikTok meluncurkan Dewan Pemuda global. Dewan tersebut berupa sebuah tim yang terdiri dari 15 remaja dari berbagai negara yang hadir untuk meningkatkan keamanan online bagi remaja.

mengutip dari Gizmochina, Senin (1/4), dewan tersebut akan bekerja sama dengan para ahli untuk menciptakan aplikasi yang lebih aman dan inklusif. Selain itu, pengumuman ini muncul setelah penelitian yang menunjukkan perlunya komunikasi yang lebih terbuka antara remaja dan orang tua mengenai keamanan online.

Baca juga: TikTok Tes Fitur Baru yang Bisa Identifikasi Barang, Pengguna Bisa Langsung Beli

Pasalnya, hanya separuh remaja Inggris yang berbicara dengan orang tua mereka tentang platform online setiap bulannya. Sehingga, masih banyak yang menghindari topik tidak nyaman seperti citra tubuh.

Tugas dari Dewan Pemuda Global yang diluncurkan oleh TikTok

Dewan Pemuda akan fokus pada kesejahteraan remaja dan memberikan masukan mengenai fitur-fitur seperti Portal Pemuda dan alat pelaporan. Kemudian, TikTok juga akan menawarkan sumber daya seperti Pusat Keamanan.

Hal tersebut berupa panduan tentang penindasan dan citra tubuh. Terutama yang dilihat oleh lebih dari satu juta orang setiap bulannya.

Untuk mendorong keterlibatan orang tua, TikTok mempromosikan Pasangan Keluarga kepada pengguna baru yang berusia di atas 35 tahun. Selain itu, mereka akan meluncurkan lebih dari 10 kampanye literasi media dalam aplikasi sepanjang tahun 2024.

“Mendengarkan masukan dari remaja dan orang tua adalah bagian besar dari upaya keselamatan kami,” ungkap perwakilan TikTok yang dikutip dari Gizmochina.

Baca juga: TikTok Sub Space, Fitur Baru Guna Berinteraksi dengan Subscriber

Seorang anggota Dewan Pemuda mengungkapkan kegembiraannya dalam menciptakan aplikasi yang lebih aman dan memupuk pemahaman antar masyarakat. Para ahli seperti Carolyn Bunting dari Internet Matters percaya bahwa masukan dari Dewan Pemuda sangat penting.

Penelitian ini juga menyoroti perlunya mendidik remaja dan orang tua mengenai alat keselamatan yang ada. TikTok berencana untuk mengatasi hal ini melalui pesan dalam aplikasi dan mempromosikan inisiatif literasi media.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version