Event, News  

TEDxSampoernaUniversity Dorong Generasi Muda Lebih Kritis dan Proaktif

Milenianews.com, Jakarta Sampoerna University dan Badan Eksekutif Mahasiswa KM bekerja sama dalam penyelenggaraan TEDxSampoernaUniversity di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki, Cikini
Jl. Cikini Raya No.73, Jakarta Pusat, pada Sabtu (30/3) lalu.

Acara ini adalah yang keempat kalinya dan membahas tema “Status Quo” dengan menghadirkan tujuh pembicara dari berbagai bidang seperti pendidikan, bisnis, media sosial, ilmu sosial, blockchain, kripto, isu publik, dan seni.

Baca juga: TEDxSampoernaUniversity Ajak Generasi Muda Pahami Status Quo

Salah satu pembicara, Fathia Fairuza dari Shape Your Life ID, berbicara tentang pendidikan dengan tema “Education Beyond Privileged“. Dia mengajak generasi muda untuk bermimpi besar dalam mengejar pendidikan tanpa harus merasa terbelakang.

“Apapun latar belakang kita, jangan ragu untuk bermimpi besar dalam pendidikan. Melalui pendidikan, kita dapat membangun priviledge kita sendiri,” ujarnya.

Generasi muda harus berkontribusi di masyarakat

Sementara Kristi Ardiana, CEO Eduquip Education, membahas pentingnya dialog konstruktif dalam menyelesaikan konflik dengan tema “Words that Build, not Crumble“. Dia menyoroti pentingnya kemampuan menyaring informasi di era informasi yang berlimpah ini.

“Dalam era informasi yang penuh dengan hoaks, penting bagi kita untuk dapat berdiskusi dengan baik. Generasi muda memiliki banyak ide yang dapat membantu dalam hal ini,” pungkasnya.

TEDxSampoernaUniversity 2024 merupakan acara yang ditujukan untuk memberi inspirasi dan wawasan kepada generasi muda agar mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Acara ini juga menjadi platform bagi peserta didik Sampoerna University untuk mengembangkan soft skills seperti pemikiran kritis, kreativitas, kepemimpinan, komunikasi, dan kolaborasi.

Baca juga: Perkuat Kerja Sama, Komite Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon Silaturahmi dengan Guru dan Karyawan BAC

Presiden Sampoerna University, Marshall Schott, mengapresiasi penyelenggaraan acara ini dan berharap dapat terus menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi kepada masyarakat.

TEDxSampoernaUniversity memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mendapatkan inspirasi dan mengembangkan kemampuan yang diperlukan untuk sukses di dunia kerja.

Acara ini menunjukkan komitmen Sampoerna University dan Badan Eksekutif Mahasiswa KM dalam mendukung pengembangan generasi muda yang berpikiran kritis, kreatif, dan kompeten dalam berbagai bidang.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Exit mobile version