Indeks
Event, News  

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat

MR.DIY Mudik

Milenianews.com, Jakarta – Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, MR.DIY, brand ritel terkemuka dengan jangkauan cabang terluas di Indonesia, meluncurkan program mudik inspiratif yang bertajuk #LebaranJadiMudah di MT.DIY store Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/4).

Program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk Mudik Bersama ke tiga kota besar, yakni Surabaya, Jogjakarta, dan Bandung. Selain itu, MR.DIY juga menyediakan layanan Medical Check Up gratis oleh Primaya Hospital Depok, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya persiapan mudik yang lebih nyaman dan sehat.

Baca juga: IKEA Berikan Diskon Besar-besaran Jelang Hari Raya Idul Fitri 

MR.DIY beri program mudik dan medical check up gratis sebelum berangkat mudik

Menurut prediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sekitar 84,27 persen atau sekitar 28,4 juta penduduk di wilayah Jabodetabek diperkirakan akan melakukan mudik pada tahun 2024. Angka ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 54,31 persen atau sekitar 18,3 juta orang.

Rian Mochtar Aziz Thamrin selaku Head of Legal MR.DIY Indonesia mengungkapkan bahwa kondisi tersebut menuntut agar para pemudik tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka, terutama ketika melakukan perjalanan jauh dan menghadapi kondisi lalu lintas yang padat.

“Lebaran adalah momen penuh sukacita bagi umat Muslim, di mana kita bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga. Untuk melengkapi persiapan Lebaran, MR.DIY menyediakan berbagai produk dengan harga terjangkau dan mudah diakses, yang akan menemani masyarakat dari persiapan mudik hingga menyambut tamu dan keluarga saat Lebaran,” ungkapnya kepada media, Jumat (5/4).

Meskipun banyak persiapan mudik Idul Fitri yang telah dilakukan jauh-jauh hari, seringkali kesehatan menjadi hal yang diabaikan, menyebabkan perjalanan menjadi kurang nyaman. Oleh karena itu, kegiatan Medical Check Up diadakan dengan tujuan memberikan kenyamanan dan memastikan kesehatan para pemudik selama perjalanan.

Baca juga: Hadapi Libur Lebaran, PLN ICON Plus Jakarta dan Banten Siagakan Petugas

MR.DIY dan Primaya Hospital Depok Beri Tips Mudik Sehat

Dalam kegiatan ini, MR.DIY juga menggandeng Primaya Hospital Depok untuk menyelenggarakan Medical Check Up (MCU) yang meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat bagi para pemudik.

Dokter dari Primaya Hospital Depok, dr. Nydia Handayani Putri memberikan beberapa tips terkait Mudik Sehat, antara lain:

1. Istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan untuk menjaga kondisi fisik.
2. Membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup.
3. Menghindari memaksakan diri jika merasa kelelahan atau mengantuk.
4. Membawa perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan dan vitamin.
5. Melakukan pemeriksaan Medical Check Up sebelum melakukan perjalanan mudik.

Selain layanan kesehatan, MR.DIY juga menawarkan berbagai produk kebutuhan mudik dan Lebaran seperti kunci gembok, peralatan kendaraan, serta perlengkapan rumah tangga yang akan memudahkan persiapan mudik dan perayaan Lebaran.

Baca juga: KCIC Tambah Jadwal Keberangkatan Whoosh, Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran

“Dengan rangkaian program Ramadan #LebaranJadiMudah ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum mudik. Kami tidak hanya peduli pada kesehatan kendaraan, tetapi juga kesehatan pengemudi dan penumpang agar dapat menikmati perjalanan mudik yang nyaman dan aman,” tutup Rian.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version