Indeks
News  

Ramadhan 1445 H, Laznas BMH Realisasikan 3  Sumur Bor di Jatim

Laznas BMH meresmikan sumur bor di Pondok Pesantren Darul Kautsar, Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jatim, Kamis (4/4/2024). (Foto: Dok BMH)

Milenianews.com, Ponorogo– Laznas BMH telah merealisasikan pembangunan tiga sumur bor di Jawa Timur pada Ramadhan 1445 H. Peresmian sumur bor pertama dilakukan di Pondok Pesantren Darul Kautsar, yang terletak di Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

Sumur bor ini menjadi sumur ke-151 yang dibangun oleh Laznas BMH di Jawa Timur. Acara peresmian turut dihadiri oleh Kasi Zakat Kemenag, Dr. Hj. Ifrotul Hidayah M.A., serta beberapa pejabat setempat, Kamis  (4/4/2024). Sumur bor ini memiliki kedalaman mencapai 45 meter, dan dibangn  untuk melayani kebutuhan air bersih bagi santri Pondok Pesantren Darul Kautsar sebanyak 342 orang.

Ustaz Mujianto, pengasuh pondok pesantren, menyampaikan apresiasi atas bantuan sumur bor ini. Salah satu santri, Ibnu Athoilah, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas tersedianya akses air bersih yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Zakat Kemenag, Dr. Hj. Ifrotul Hidayah M.A., menegaskan pentingnya kolaborasi dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui penyediaan akses air bersih.

“Program ini membawa dampak positif bagi kesejahteraan dan kehidupan sehari-hari masyarakat, menjadi salah satu upaya nyata Laznas BMH dalam meningkatkan kualitas hidup di Jawa Timur,”  ujarnya dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Baca Juga : Laznas BMH Buka Puasa Bersama Murid SD Integral Hidayatullah Tuban

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jatim, menegaskan bahwa program ini memiliki dampak positif yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Jawa Timur.

Exit mobile version