News  

Kampanye Beli Lokal, Naikkan Penjualan UMKM Hingga 19 Kali Lipat

Milenianews.com, Jakarta – Tokopedia dan TikTok telah meluncurkan Kampanye Beli Lokal saat momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 (12 Desember) lalu. Kampanye tersebut mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat. Terlihat momen tersebut memberikan dampak positif dan menaikkan penjualan para UMKM lokal.

“Tokopedia mencatat adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia. Rata-rata kenaikan hampir 19 kali lipat,” ungkap Aditia Grasio Nelwan, Head of Communications Tokopedia.

Baca juga: Mendag Dukung Industri Kosmetik Lokal di Pembukaan JXB 2023

Selain itu, Aditia menjelaskan ada juga kenaikan pada sejumlah brand lokal fashion. Menurut pernyataannya, rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 13 kali lipat pada saat Kampanye Beli Lokal.

Selama kampanye, sejumlah pelaku usaha mencatat kenaikan penjualan mereka di Tokopedia. Brand-brand tersebut antara lain SAFF & Co., Aerostreet dan INTHEBOX. Bukan hanya itu, mereka juga menggunakan aplikasi TikTok untuk memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia.

Santi Tan selaku Co-Founder SAFF & Co., menyampaikan bahwa Tokopedia serta TikTok terus memberikan dukungan untuk mereka. Memanfaatkan momen tersebut, SAFF & Co mengeluarkan varian parfum terbaru mereka.

“Kami meluncurkan varian parfum ‘Maleali’ secara eksklusif di kampanye ‘Beli Lokal’ Tokopedia. Maleali memiliki karakter sweet dan woody dengan sedikit aroma aromatic. Lalu terdapat aroma creamy-woody dan dry down aroma sensual & comforting khas wangi patchouli dari Sulawesi,” kata Santi kepada media, Selasa(19/12).

Baca juga: Dukung Perkembangan UMKM, BCA Adakan Workshop Sertifikat Halal

Menurut Adhitya Caesarico, pendiri usaha Aerostreet, kampanye tersebut sangat membantu untuk meningkatkan penjualan mereka. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah penjualan Aerostreet yang melonjak berkali lipat.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version