Film, News  

Bioskop Rakyat Bandung Putar Film-film Karya Sutradara Perempuan

film-film-bioskop-rakyat-Bandung

Milenianews.com, Jakarta – Bioskop Rakyat yang berlokasi di The Hallway Space, Bandung, Jawa Barat mengajak penonton untuk menyambut kebangkitan sinema Indonesia di bulan April 2024 dengan menonton film-film karya lokal yang menghibur.

“Bioskop Rakyat mencoba untuk terus menghadirkan hal-hal baru yang bisa dipilih dan dinikmati para penontonnya,” kata Head Of Marketing Bioskop Online Cut Dina Oktaviani dalam keterangan resmi yang dikutip Milenianews dari Antara pada Senin (22/4) di Jakarta.

Baca juga: Najwa Shihab Jadikan Hari Kartini Momentum Bagi Perempuan

Cut menuturkan ada banyak cara untuk membangkitkan industri sinema dalam negeri. Khususnya dengan mendukung film-film yang secara khusus dibuat oleh para mahasiswa dan sutradara perempuan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kedua kelompok itu, pihaknya telah menjalin kolaborasi. Dimana kolaborasi tersebut melibatkan Cinematography Club (CC) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, ISBI Bandung dengan Universitas Widyatama dalam program Spotlight to Campus.

Daftar judul film-film yang akan ditayangkan bioskop rakyat Bandung

Film-film yang tayang dari program ini antara lain Monologue From Guerilla 1947, Aku Ingin Memukul Meja Ini Keras-Keras, Lo Tau Jakarta Berisik!, dan Bicara Dengan Syukur. Selain itu, ada juga film Perkara Dikoprok, Ngertakeun Bumi Lamba, Bungkam, dan The Other Side.

“Ada juga kerja sama dalam program film-film yang khusus disutradarai wanita dan film-film pendek bergenre horor. Dimana film horor kerap memiliki tempat istimewa di hati penonton Indonesia. Maka dari itu kami mencoba menyajikan hal ini dengan film-film pilihan yang akan menghibur penontonnya,” ujarnya.

Usaha lain yang telah dilakukan yakni menghadirkan program ‘Directed By Women‘. Program tersebut memberikan kesempatan kepada perempuan muda dalam bidang perfilman untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

Baca juga: 7 Film Superhero Fiksi Ilmiah Terbaik dari Tahun ke Tahun!

Program ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak perempuan di Indonesia untuk menjelajahi dunia perfilman dan profesi terkait lainnya. Film-film pendek yang akan ditayangkan dalam program ini antara lain Sabdakala, Passing, Si Merah, dan Sawo Matang.

Bioskop Rakyat juga memperkenalkan program baru ‘Horror Shorts‘ yang menampilkan film-film horor pendek Indonesia dengan gaya bercerita yang segar. Program ini diklaimnya akan memberikan perspektif baru tentang keluasan genre horor di Indonesia.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version