Indeks

BigBox Permudah BPOM Awasi Media Sosial

Milenianews.com, Jakarta – BigBox berperan aktif dalam membangun manajemen data analitik secara end-to-end di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dalam solusi yang BigBox berikan, membuat proyek pekerjaan yang BPOM lakukan dapat terdokumentasi dengan baik.

Langkah dalam proyek ini adalah maksimalkan pemantauan media sosial sehingga BPOM dengan mudah dan cepat mengawasi obat dan makanan yang tersebar.

“Dengan BigBox, kami mengajak banyak perusahaan maupun instansi untuk menjelajahi potensi penuh dari data yang dimiliki. Serta memberikan keunggulan kompetitif melalui pengambilan keputusan yang cerdas dan inovasi berbasis data,” ujar Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business and Technology Telkom.

Baca juga: Semakin Berkembang, Berikut 4 Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik di Indonesia

Sebelum menggunakan BigBox, BPOM kerap menghadapi ketika membuat dashboard yang menggunakan beberapa sumber data. Setelah penggunaan, keseluruhan data milik BPOM kini lebih mudah dalam pengelolaan karena seluruh proyek sudah terkumpul di satu sumber.

BigBox mempermudah BPOM mengakses media sosial

Kemudian, adanya fitur Social Media Analytics membuat BPOM dapat dengan mudah dan cepat mengawasi produk maupun perusahaan obat dan makanan lewat media sosial.

Selain itu, BPOM juga dapat mengetahui apa saja isu yang sedang berkembang dan menjadi perbincangan masyarakat. Dengan begitu, BPOM bisa lebih cepat mengetahui peredaran produk yang melanggar aturan ataupun produk yang mengandung bahan terlarang.

BPOM menyadari bahwa data telah menjadi aset penting dan menempati posisi esensial saat pengambilan keputusan bagi operasionalnya.

Melalui pengelolaan data membuat tugas yang BPOM jalankan semakin efektif dan efisien. Kemudian dengan platform tersebut, BPOM mampu mengelola data menjadi lebih baik sehingga peredaran obat dan makanan bisa semakin terawasi.

Baca juga: Promosikan Kosmetik Lokal, Kemenperin Selenggarakan Cosmetic Day 2023

Menurut Muhammad Sigit Pramudya, Chief Executive Officer BigBox, BigBox menghadirkan solusi end-to-end data management and analytics platform yang revolusioner kepada BPOM.

Teknologi yang dirancang guna mengatasi kompleksitas pengelolaan data dalam skala besar dalam format yang beragam. Teknologi inilah yang menjadi solusi tepat bagi kebutuhan pengelolaan data BPOM.

“Lewat fitur Social Media Analytics dari BigBox, BPOM kini lebih cepat mengetahui ketika ada obat dan makanan terlarang yang beredar di masyarakat. Insight tersebut membuat BPOM semakin mudah dalam membuat keputusan lanjutan dalam menangani pelanggaran yang muncul,” ujar Sigit.

BigBox menjadi jawaban dari tantangan era digital, di mana data telah menjadi harta yang harus terkelola dengan baik. Meningkatnya kesadaran Indonesia terkait data tercermin dari pertumbuhan project yang BigBox tangani.

Baca juga: Tingkatkan Kinerja UMKM, UNM Gelar Workshop Penggunaan Website

Hingga tahun 2023, project yang BigBox tangani naik hingga lebih dari 200 persen. Hal tersebut mengindikasikan bahwa mereka konsisten memberikan pelayanan terbaik sehingga kepercayaan terhadap platform tersebut terus meningkat.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version