7 Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan Tubuh

Milenianews.comLeci merupakan jenis buah tropis yang tumbuh di daerah dengan iklim subtripis dan tropis. Buah ini juga sering menjadi campuran pada teh dan es buah karena memiliki rasa yang manis dan segar.

Tidak hanya rasanya yang enak, buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat dari buah leci bagi kesehatan tubuh.

Baca juga : Mythomania, Berbohong dengan Gaya, Jangan Dibiarin, Ini Penyakit!

Manfaat buah leci bagi kesehatan tubuh

1. Mengandung antioksidan yang tinggi

Buah berukuran kecil ini mengandung antioksidan yang tinggi, terutama polifenol dan vitamin C yang dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel.

Antioksida ini juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung dan diabetes.

2. Menjaga kesehatan kulit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa leci mengandung vitamin C yang tinggi juga merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C membantu merangsang produksi kolagen yang membantu menjaga kulit tetap kenyal dan bebas kerutan.

Tidak hanya itu, vitamin C juga bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi pigmentasi pada kulit.

3. Menjaga kesehatan mata

Leci juga mengandung vitamin A, lutein dan zeaxanthin yang tinggi. Kedua zat tersebut merupakan nutrisi yang penting juga untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga kesehatan retina.

Sementara, lutenin dan zeaxanthin membantu melindungi mata dari kerusakkan akibat sinar UV dan radikal bebas.

4. Menurunkan resiko penyakit jantung

Serat dan kalium juga turut terkandung dalam buah leci ini. serat dan kalium dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Dimana serat membantu menurunkan kadar koresterol dan tekanan darah.

Sementara kalium membantu untuk mempertahankan detak jantung yang sehat. Oleh sebab itu, kedua kombinasi ini merupakan kombinasi yang pas untuk merawat dan menjaga kesehatan jantung.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Karena buah ini mengandung serat yang tinggi, buah ini juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Serat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dan buruk pada usus dan membantu mengurangi risiko sembelit ataupun kanker usus.

6. Menjaga kesehatan tulang

Mineral seperti fosfor, magnesium dan mangan juga ternyata terkandung dalam buah ini yang dapat membantu memperkuat tulang. Selain itu, magnesium pada buah ini juga dapat membantu merawat kesehatan sendi.

7. Meningkatkan energi

Tidak hanya kandungan yang jarang kamu tau, buah ini juga mengandung zat yang sudah sering kita dengar seperti gula alami dan karbohidrat yang dapat membantu meningkatkan energi.

Selain itu, leci juga mengandung vitamin B dan zat besi yang dapat menjaga kesehatan sel darah merah dan membantu meningkatkan energi.

Baca juga : Kenali Apolecia Beserta Gejalanya, Bukan Rontok Biasa!

Walaupun buah leci ini memiliki manfaat dengan kandungan yang banyak, perlu diingat bahwa sesuatu yang berlebihan tentunya tetap tidak baik. Buah leci memiliki tingkat gula alami yang banyak sehingga perlu dikonsumsi dengan bijak dan seimbang.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Exit mobile version