News  

Biofarma siap Produksi 250 juta Vaksin Corona pada 2021

Milenianews.com, Bandung – PT Biofarma bisa memproduksi 250 juta vaksin Corona pada tahun 2021. Menteri BUMN Erick Thohir telah menjanjikan hal tersebut. Menurutnya, Biofarma sudah punya gedung yang akan siap memproduksi vaksin dengan kapasitas 100 juta unit, Selasa (3/8).

Bulan Desember nanti, akan ada penambahan gedung produksi vaksin baru yang bisa memproduksi 150 juta vaksin. Jika dijumlahkan, maka akan bisa menghasilkan 250 juta vaksin.

Baca Juga : Rusia siap Produksi Vaksin Massal pada November mendatang

“Tahun depan ketika kita memproduksi 250 juta unit vaksin. Insya Allah jumlahnya cukup, tapi kembali lagi, vaksinnya dulu yang perlu diuji klinis,” kata Erick Thohir dikutip Antara, Selasa (3/8).

Biofarma sudah memproduksi 15 macam vaksin

Gedung bekas produksi vaksin flu burung juga akan dialihkan menjadi tempat produksi vaksin Covid-19. “Tahun depan bukan tidak mungkin kapasitas produksinya bisa ditingkatkan lagi jadi bisa 500 juta unit,” paparnya.

Ia ingin masyarakat untuk tidak meragukan Biofarma dalam memproduksi vaksin yang baik. Biofarma sudah beroperasi sejak 1980. Di samping itu perusahaan farmasi milik pemerintah ini, sudah memproduksi 15 macam vaksin.

“Yang lebih hebatnya lagi itu 75 persen vaksin polio itu Biofarma yang menguasai 75 persen di dunia,” ujarnya.

Baca Juga : Vaksin Corona Diharapkan bisa Diproduksi 2021

Direktur Utama PT Biofarma, Honesti Basyir mengatakan 250 juta vaksin tersebut, diproduksi dalam kapasitas satu tahun. Saat vaksin sudah ditemukan dan bahan bakunya siap, Biofarma akan mulai memproduksi vaksin Covid-19 tersebut.

“Memang kapasitas tadi ukurannya per tahun, 100 juta itu artinya kapan ada bahan bakunya siap, kita bisa bikin 100 juta per tahun, dengan adanya gedung 43 itu nambah 150 juta. Jadi tahun depan, 250 juta per tahun itu siap,” kata Honesti. (Rifqi Firdaus)

Sumber : Antara

Exit mobile version