Game  

EA Games akan Kembali Ke Steam

EA Kembali ke Steam

Milenianews.com, Jakarta – Sobat milenia, kabar terbaru datang dari Electronic Arts (EA), dikabarkan EA telah mengisyaratkan bahwa mereka kemungkinan akan kembali ke Steam. Setelah delapan tahun peluncuran platform Origin-nya sendiri.

Dilansir dari Tek.id (27/10), kabar ini terlihat melalui tweet di akun resmi Electronic Arts dengan memposting video singkat.

Video tersebut menampilkan mug beruap dengan logo EA, tanpa dilengkapi dengan keterangan. Ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa EA akan membuat langkah besar dengan kembali ke Steam. Hal ini juga didukung oleh penemuan terbaru yang dibuat oleh Redditors, termasuk tampilan pertama dari interface library Steam terbaru yang menampilkan Mirror’s Edge Catalyst dan The Saboteur yang tidak dijual di Steam.

Baca Juga : Game Virtual Reality Avengers : Damage Control, Hadirkan Aktor dari MCU

Electronic Arts sedang menunggu pembaruan Steam, pembaruan yang akan memungkinkan pemain membeli game-game garapan EA di Steam. Akan tetapi untuk menjalankannya tetap melalui platform Origins. Sementara itu, Electronic Arts sempat menimbulkan kontroversi ketika meluncurkan Origins pada tahun 2011 silam. 

Kemudian pada saat itu, EA juga menarik gim Crysis 2 dari Steam dan memutuskan tidak merilis Battlefield 3 pada platform distribusi digital yang dibuat oleh Valve Corporation. Sejak saat itu, semua game Electronic Arts untuk PC tersedia secara eksklusif di Origins. Namun hingga kini belum diketahui alasan Electronic Arts akan membawa game-nya kembali ke Steam. 

Kabarnya judul Star Wars Jedi: Fallen Order kemungkinan akan dapat diluncurkan di Steam, untuk memperluas distribusi game. Star Wars Jedi: Fallen Order diatur berada di antara peristiwa Revenge of the Sith dan A New Hope. Game ini telah direncanakan luncur pada tanggal 15 November untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC. 

Baca Juga: Game My Hero Academia – One’s Justice dapatkan Sekuel

Exit mobile version