Indeks
News  

Transparansi dan Akuntabilitas demi Kesejahteraan Masyarakat Jadi Komitmen BMH Tulungagung

Laznas BMH Tulungagung, Jawa Timur,  menyampaikan laporan tahunan periode Januari-Desember 2023   kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kementerian Agama (Kemenag) Tulungagung,  Rabu  (3/7/2024). (Foto: Dok BMH)

Milenianews.com, Tulungagung– Laznas BMH Tulungagung, Jawa Timur,  menyampaikan laporan tahunan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kementerian Agama (Kemenag) sebagai wujud pertanggungjawaban atas kegiatan penyaluran zakat, infak, dan sedekah selama periode Januari-Desember 2023, Rabu  (3/7/2024).

Eko Asyhari Hidayat, penyelenggara Zakat, Wakaf, dan Amal (ZAWA) Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung, memberikan apresiasinya, “Kami sangat mengapresiasi transparansi dan akuntabilitas yang ditunjukkan oleh BMH dalam melaporkan kegiatan penyalurannya. Ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa dana yang dihimpun disalurkan secara tepat dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.”

Manan, staf penanggung jawab pelaporan dari LAZ daerah, juga menyampaikan terima kasihnya. “Kami berterima kasih atas kerja  sama dan partisipasi BMH dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin di Kabupaten Tulungagung. Upaya ini sangat membantu dalam meringankan beban mereka yang membutuhkan,” kata Manan dalam rilis yang diterima Milenianews.com.


Indokhul Makmun, sekretaris Laznas BMH Jatim  menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam setiap kegiatan kami. Laporan tahunan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan memastikan bahwa setiap dana yang disalurkan tepat sasaran.”

Baca Juga : BMH Serahkan Laporan Keuangan dalam Rapat Koordinasi Sinergi Kemenag Kabupaten Tuban, Baznas, dan LAZ

Ia menambahkan, komitmen BMH Tulungagung dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas ini merupakan bukti nyata kebaikan umat. “Laporan tahunan ini memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana dana ZIS dikelola dan dimanfaatkan, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga amil zakat,” ujarnya.

Exit mobile version