Cerpen  

Kisah Roger 

Part Satu

Di suatu tempat, suatu hari hiduplah seseorang di dalam hutan yang bernama Roger. Roger adalah orang yang sangat suka berburu hewan. Tetapi Roger di hutan hanya sendirian namun dia tidak merasakan takut sedikitpun.  Dengan mental yang keras, ia  tidak takut dengan hewan-hewan buas apapun.

Pada suatu hari, seperti biasa Roger pergi berburu hewan. Sungguh, Roger sudah membunuh banyak hewan buas. Ketika telah merasakan capek berburu,  Roger pun ingin balik ke rumahnya. Sesampainya di rumah Roger pun istirahat sambil memasak daging buruannya. Malam pun tiba.

Part Dua

Setelah jam 02.00, ia  mendengar suara aungan serigala. Bunyinya sangat  ramai. Makin lama bunyinya makin mendekat. Untung rumah Roger bertingkat tinggi.

Roger mengintip dari balik pintu lalu menghidupkan senternya mengarah ke depan rumah. Roger melihat ada 6 serigala dan satu rajanya yang sangat besar. Sambil tergesa-gesa,  Roger pergi mengambil pistolnya.

Namun ketika dia melihat ke arah luar Kembali,  6 serigala itu telah lari. Tidak terlihat lagi satu ekor pun serigala di depan rumahnya.  Roger kembali melanjutkan istirahatnya. Pagi pun tiba

Part Tiga 

Hal pertama yang dilakukan Roger ketika pagi hari adalah keluar dari rumahnya dan melihat arah serigala yang dilihatnya malam tadi.

Part  Empat

Pada malam hari jam 12.00,  waktu itu bulan purnama,  Roger  mulai melihat tubuhnya berubah menjadi serigala. Tanpa sadar Roger,  mengamuk dan menghancurkan rumahnya. Lalu Roger melompat dari batang ke batang.

Ternyata Roger tertular virus serigala yang tadi malam menyambangi rumahnya.  Setiap malam bulan purnama,  Roger berubah menjadi raja serigala secara tiba-tiba.

Part Lima

Malam purnama  main ke-2 telah datang. Datanglah segerombolan manusia pada malam itu yang ingin berburu.  Lalu Roger pun mengejutkannya dan merobek-robek manusia tersebut. Lalu memakan semuanya sampai habis.

Ketika jam telah menunjukkan jam 03.00 malam,  akhirnya Roger berubah menjadi manusia kembali. Seperti itulah yang terjadi kepada Roger:  setiap malam bulan purnama ia akan berubah menjadi manusia serigala.

Penulis: Muhammad Ilham, SMA Fajar Hidayah Padang Japang

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *