Cara Hidup Damai Adalah “Tidak Memaksakan Dirimu!”

Cara Hidup Damai
Foto: Ilustrasi Orang yang hidup bahagia

Milenianews.com – Berbicara mengenai cara hidup damai. Hingga saat ini banyak yang bisa kita lakukan untuk bisa hidup damai menuju “Bahagia” versi kita masing-masing. Di samping itu, umumnya yang kita ketahui sumber kebahagiaan itu bisa datang dari mana saja, seperti keluarga, teman, dan lingkungan.

Namun,  sebenarnya sumber yang paling utama kebahagiaan itu sangat sederhana, yakni berasal dari diri sendiri. Penelitian mengungkapkan kunci sederhana untuk hidup bahagia, salah satunya adalah menjalin hubungan baik dengan orang lain.

Baca Juga : Self Diagnosis, Apakah Baik Untuk Kesehatan Mental?

Cara hidup damai menurut penelitian

Dilansir dari Harvard Study of Adult Development dalam buku mereka The Good Life: Lessons from the World’s Longest Scientific Study of Happiness.

“Kita meremehkan dampak baik dari hubungan antar manusia,” ujar tim peneliti.  Kaitan antara hidup bahagia dan hubungan baik ini terungkap dalam sebuah penelitian selama 85 tahun.

Menurut penelitian, hubungan yang baik harus kita sertai dengan kontak yang teratur dan berkualitas.

“Kami membutuhkan orang lain untuk terhubung dan membantu, dan kami berkembang ketika kami memberikan koneksi dan dukungan yang sama kepada orang lain,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, fakta mengatakan, cara seseorang bisa hidup dengan damai adalah dengan tidak memaksakan suatu kehendak. Karena, pada dasarnya akan ada sebuah kewajiban di atas sebuah keinginan. Jadi seseorang harus tahu takaran atau skala prioritas yang mereka miliki. Sebab, hal yang selalu kita paksakan akan selalu berakhir tidak baik di belakangnya.

Tim peneliti menambahkan, memiliki hubungan yang baik dengan orang lain tak hanya bermanfaat secara emosional. Studi ini menunjukkan, hubungan yang baik juga dapat membuat orang-orang hidup lebih lama dan lebih terbebas dari rasa sakit.

Baca Juga : Mengenal Kesehatan Mental Melalui Marvel Cinematic Universe ?!

Itulah kunci sederhana untuk dapat hidup bahagia, sumber utama rasa bahagia itu sederhana, datang dari diri sendiri. Yang paling penting adalah, jangan pernah berpikir jika skala bahagia seseorang hanya terukur dari banyaknya uang yang ia miliki.

Pemahaman tersebut tentunya sangat salah. Karena, tidak semua hal dapat kita beli dengan uang! banyak hal yang bisa kita lakukan meskipun kita hidup tanpa harta yang banyak. contohnya dengan menjalin komunikasi yang baik dengan banyak orang di sekitar kita.(Herlin Aprilianty)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *