Ampuh! Ini Dia 5 Tips Cantik Alami bagi Para Wanita!

Tips Cantik Alami
Ilustrasi: Tips Cantik Alami

Milenianews.com – Menyinggung mengenai tips cantik alami bagi para wanita. Kebanyakan para wanita dalam sehari-hari menggunakan skincare secara rutin untuk mendapatkan wajah cantik, segar, dan terawat. Padahal terdapat beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar kecantikan alami dapat terpancar.

Melansir Times of India (17/01) pakar kebugaran fisik selebriti dan fisioterapis, Dr. Prashant Mistry menyebutkan beberapa tips agar wajah tampak cantik alami. Yuk simak tips cantik alami yang paling sederhana di bawah ini.

Baca Juga : Mau Glowing Ala Wanita Korea? Simak 9 Tips Kecantikkan ini!

Tips agar cantik alami 

1. Konsumsi makanan yang kaya glutathione

Glutathione terdiri dari glutamin, glisin, dan sistein. Ketiga asam amino ini dapat terproduksi secara alami oleh tubuh. Keseimbangan glutathione bisa naik turun tergantung gaya hidup, mulai dari asupan makanan, penyakit, infeksi, dan stres.

Glutatione mampu membuat kulit tampak bersinar dan warna kulit lebih cerah. Makanan yang mengandung glutatione antara lain alpukat, asparagus, kubis, brokoli, bayam, daun bawang, bawang putih, tomat, kenari, dan almond.

2. Tips cantik alami dengan perbanyak asupan vitamin C

Dengan memperbanyak asupan vitamin C yang cukup bisa membantu tubuh memproduksi kolagen sehingga keremajaan kulit menjadi terjaga. Beberapa buah dan sayur yang mengandung jumlah vitamin C, antara lain jambu biji, kiwi, stroberi, jeruk, nanas, pepaya, tomat, paprika hijau dan merah, ubi jalar, juga kacang polong.

3. Konsumsi makanan yang mengandung sulfur

Sulfur berfungsi membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan nutrisi satu ini merupakan mineral dalam dua asam amino sistin dan metionin. Daging sapi, ikan, telur, kol, dan bayam termasuk makanan yang mengandung sulfur.

4. Kurangi asupan alkohon dalam tubuh

Minuman mengandung alkohol berdampak kurang baik bagi tubuh. Mengonsumsi alkohol berlebihan berakibat pada kerusakan paru-paru.

Sementara itu, sebuah studi menyebutkan bahwa paru-paru yang sehat memiliki glutathione seribu kali lebih banyak dibandingkan paru-paru yang kurang sehat.

5. Olahraga teratur dan tidur yang cukup

Latihan kardio seperti jalan kaki dan jogging mampu mengurangi stres. Begitu juga dengan tidur cukup. Tidur 7-9 jam sehari akan menjaga keseimbangan hormon dan kadar glutathione sehingga akan berpengaruh kepada kesehatan wajah kita menjadi lebih segar.

Baca Juga : Tips Make Up 10 Menit Selesai, Buat Si Cantik yang Sedang Buru-buru

Itulah tips sederhana agar tampil cantik alami yang telah Mile rangkum. Memang intinya hidup dengan pola yang sehat akan mendapatkan hasil yang baik salah satunya bisa tampil cantik secara alami. Semoga bermanfaat!!(Almira Virginia)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *